-->

Notification

×

Iklan

Tercatat, 94 Unit Atap Rumah Relokasi di Kadole dan Oi Fo'o Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Saturday, November 11, 2023 | Saturday, November 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T21:45:42Z

 

Pj Walikota saat meninjau kawasan Perumahan Relokasi Kadole dan Oi Fo'o.







Kota Bima, Garda Asakota.-




Tercatat, 94 rumah di Kelurahan Oi Fo'o dan Kadole rusak usai terkena angin puting beliung, Kamis lalu (9/11/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerusakan rumah rata-rata terjadi di bagian atap.


Hasil pantauan langsung Pj Walikota Bima, HM Rum, rumah yang terdampak sebanyak 94 unit itu tersebar di perumahan relokasi Kadole 47 unit dan Oi Fo'o 47 unit. 


Selanjutnya Kelurahan Oi Mbo 1 unit dan Kelurahan Kumbe 1 unit. Kerusakan masing-masing rumah terdampak dengan kategori rusak ringan.


Atas nama Pemerintah Kota Bima turut berbela sungkawa dan ikut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung pada Kamis kemarin.


"Saya kemarin memang memperoleh informasi adanya sejumlah rumah keluarga besar kita di Kota Bima tertimpa bencana angin puting beliung, dan hari ini melihat langsung kondisinya. Di tempat lain juga terjadi kondisi yang sama, Lotim, Mataram dan sekitarnya," ungkap Pj Walikota.


H. Rum mengaku, yang namanya bencana tidak bisa dihindari. Mengingat di NTB dikenal dengan laboratorium bencana, hampir semua bencana ada di NTB. Untuk itu, kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu siaga menghadapi musim pancaroba atau masa transisi cuaca yang saat ini terjadi.


Kepada dinas terkait diminta untuk melakukan langkah antisipasi, dan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketaatannya kepada Allah SWT, pastikan anak-anaknya untuk magrib mengaji dan baca Al Quran.


"Sekali lagi saya atas nama Pemkot Bima ikut prihatin, dan kepada dinas terkait untuk segera menyelesaikan tahapan pendataan agar dilakukan tanggap darurat kebencanaan," ucapnya.


Rum mengingatkan warga masyarakat agar jangan menunggu bencana baru bertasbih dan bertakbir kepada Allah SWT.  Untuk itu, dia berharap bencana ini pertama dan terakhir menimpa daerah kita.



Turut hadir mendampingi Pj. Walikota Bima antara lain Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten Setda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas PUPR, Kepala Diskominfotik, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Disnakertrans, Kepala DLH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabag Hukum dan Kesra Setda, Kabid Dorlog BPBD, Camat dan Lurah. Selain itu juga dihadiri oleh Kapolsek Rastim dan Babinsa. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update