-->

Notification

×

Iklan

Disiapkan Dana Perbaikan Atap Rumah Warga Oi Fo'o yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Monday, November 27, 2023 | Monday, November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T09:14:39Z

 

Suasana Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan bencana angin puting beliung di Kelurahan Oi Fo'o dan korban kebakaran di Kelurahan Pane, di ruang rapat Sekda, Senin (27/11/2023).





Kota Bima, Garda Asakota.-





Pemkot Bima akan mengupayakan perbaikan kembali rumah warga di Oi Fo'o yang terkena bencana kerusakan atap pasca diterpa angin puting beliung beberapa waktu lalu. 



Bukan hanya itu, 2 unit rumah kebakaran di Kelurahan Pane juga akan dibantu pembiayaannya sesuai tingkat kerusakannya.




"Semua pembiayaannya baik rumah korban bencana angin puting beliung maupun korban kebakaran kita anggarkan pada APBD Murni tahun 2024," ungkap Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, saat memimpin rapat koordinasi penanganan bencana angin puting beliung di Kelurahan Oi Fo'o dan korban kebakaran di Kelurahan Pane, di ruang rapat Sekda, Senin (27/11/2023).



Rapat koordinasi tersebut membahas upaya penanganan yang telah dilakukan pasca tanggap darurat kebencanaan ditetapkan pasca bencana yang terjadi. 



Tahapan tanggap darurat bencana yang telah dilakukan sementara bagi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Oi Fo'o meliputi pemberian bantuan berupa selimut, terpal serta kebutuhan dasar lainnya yang dibutuhkan oleh sejumlah pengungsi.



Sementara itu, penanganan korban kebakaran di Kelurahan Pane RT 02/RW 01 upaya yang telah dilakukan yakni pembersihan puing-puing material kebakaran dan bantuan tanggap darurat sementara.



Kaitan dengan bantuan rumah yang terdampak akibat bencana angin puting beliung dan kebakaran sejatinya pemerintah selalu siap hadir di tengah duka masyarakat. 


Selain upaya tanggap darurat bencana yang telah dilakukan, pemerintah juga tengah mempersiapkan upaya membantu pembiayaan sesuai kerusakan bagi rumah terdampak.


Sekda pun berharap agar masyarakat senantiasa mengantisipasi dan menyiapkan diri untuk menghadapi pergantian musim saat ini yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan jiwa.


Hadir pada rapat koordinasi tersebut yakni Sekda Kota Bima, para Asisten Setda Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima, Kepala Inspektorat Kota Bima, Kepala Perkim Kota Bima, Kepala PUPR Kota Bima, Kepala BPBD Kota Bima, Kepala BPKAD Kota Bima, para Kabag, Camat Rasanae Timur dan Lurah Oi Fo'o. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update