-->
×

Iklan

Didampingi Asisten 1, Bupati Bima Serahkan Bantuan Bencana Senilai Rp309,5 Juta Kepada 40 KK

Wednesday, November 1, 2023 | Wednesday, November 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-01T04:37:05Z

 

Penyerahan bantuan bencana alam oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, Rabu (1/11/2023) menyerahkan bantuan kepada 40 Kepala Keluarga (KK) senilai Rp 309,5 juta.


Kucuran bantuan diserahkan untuk 18 Desa di  11 Kecamatan yang terdampak musibah bencana alam puting beliung dan kebakaran. 


"Bantuan disalurkan melalui rekening bank masing-masing KK yang besarnya berdasarkan jenis kerugian berat, sedang dan ringan," ungkap Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, para Staf Ahli Bupati dan Kabag Kesra.






Dia menekankan agar dinas terkait dapat mempermudah proses pengurusan bantuan khususnya bantuan bencana. "Tidak boleh ada satu rupiah pun pemotongan atau pungutan terkait pemberian bantuan kepada masyarakat," tegasnya.



Kepada seluruh penerima manfaat agar mengambil hikmah dari musibah yang dihadapi agar lebih hati-hati, tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan memastikan kompor, listrik dalam keadaan tidak hidup saat meninggalkan rumah". Harap Bupati. 


Bupati juga menekankan perlunya  kesiapsiagaan menghadapi bencana, baik puting beliung,  musim kemarau yang panjang dan juga musim hujan yang bisa menyebabkan hujan ekstrem pada beberapa bulan kedepan.


"Camat dan Kades agar terus-menerus melatih kesiapsiagaan bencana agar masyarakat lebih siap menghadapi bencana, menetahui dimana titik kumpul dan langkah awal yang bisa dilakukan ketika terjadi bencana," terang Bupati. 




Penutup arahannya, Bupati Bima mengharapkan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan untuk hal-hal yang tidak mengarah kepada konsumtif, tetapi dimanfaatkan langsung untuk penanganan  rumah terdampak bencana. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update