-->

Notification

×

Iklan

Serahkan Bantuan, Efendi Kusnandar Dido’akan Puluhan Jamaah Masjid Jadi Bupati Bima

Wednesday, October 25, 2023 | Wednesday, October 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-25T02:02:14Z

 

Balon Bupati Bima, Efendi Kusnandar, saat dido'akan jamaah Masjid Al Muttaqin Desa Risa Kexamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa 24 Oktober 2023.



Bima, Garda Asakota.-

 


Semenjak menyatakan diri maju dalam kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima yang akan dihelat pada 2024 mendatang.

 


Bakal Calon (Balon) Bupati Bima, Efendi Kusnandar, terus melakukan langkah sosialisasi dan silaturahim dengan berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Bima.

 


“Selama tujuh (7) hari terakhir. Kami terus melakukan langkah sosialisasi dan silaturahim ke beberapa kecamatan di Kabupaten Bima,” terang tokoh muda kebanggaan masyarakat Sape-Lambu ini kepada wartawan media ini, Rabu 25 Oktober 2023.

 


Sosok muda yang juga merupakan Direktur PT Amira Sejahtera ini mengaku langkah silaturahimnya dimulai dengan menjelajahi Desa Tawali Kecamatan Wera. Kemudian menyisir Desa Sangiang Kecamatan Wera. Setelah itu bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama di Desa Bolo dan Dena Kecamatan Madapangga.

 


Terakhir, Balon Bupati Bima ini menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus masjid Al Muttaqin Desa Risa Kecamatan Woha pada Selasa 24 Oktober 2023.

 


“Alhamdulillah, puluhan jama’ah dan pengurus Masjid Muttaqin mendoakan agar dirinya sukses dan terpilih menjadi Bupati Bima dalam kancah Pilkada 2024,” akunya.

 

Pose bersama jamaah Masjid.

Mereka menitip harapan agar ketika dirinya menjadi Bupati Bima, maka bisa menempatkan diri secara adil bagi masyarakat dan daerah.

 


“Termasuk dalam memberikan bantuan pembangunan masjid. Jangan bersikap memilih dan memilah hanya karena kalah disuatu desa. Tetap harus bisa bersikap adil,” katanya mengutip harapan masyarakat.


Balon Bupati Bima, Efendi Kusnandar, saat menyerahkan bantuan.


Ia pun berkomitmen ketika dirinya diberi amanah menjadi Bupati Bima kedepan, akan berupaya membantu pembangunan masjid tanpa bersikap memilih dan memilah.

 


“Dan yang paling pokok itu adalah bagaimana kita berupaya maksimal untuk memakmurkan masjid dengan berbagai program dan sosialisasi seperti program gerakan sholat berjamaah di masjid,” katanya bersemangat.



Sementara saat mengujungi Desa Sangiang Kecamatan Wera beberapa hari sebelumnya. Balon Bupati Bima ini mengaku ada banyak hal yang menurutnya akan menjadi atensinya ketika terpilih menjadi Bupati Bima.

 


“Ada banyak hal yang dijumpai di Desa Sangiang. Salah satu harapan masyarakat agar dermaga disana bisa direhab dan ditata agar bisa lebih bagus lagi dari kondisinya sekarang,” ujar sosok muda yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina IMBI Mataram ini.

 


Selain penataan dermaga atau pelabuhan sangiang, Balon Bupati Bima ini, mengatakan potensi bahari Desa Sangiang juga menjanjikan untuk dijadikan destinasi wisata.

 


“Asal pemerintah bisa fokus dan intens melakukan penataan baik pada aspek infrastruktur dan kebersihan pantai serta menggelar event yang digemari masyarakat, maka tentu destinasi wisata ini akan hidup. Ini tentu akan menjadi atensi kami ketika terpilih menjadi Bupati Bima kedepan,” ujarnya.

 


Selain menyisir Desa Sangiang, ia juga mengaku banyak menghadiri undangan masyarakat yang ada di Kecamatan Sape dan Lambu.

 


“Setelah itu kami bersilaturahim ke Kecamatan Madapangga di Desa Bolo dan di Desa Dena. Disitu kita bertemu banyak tokoh masyarakat dan pemuka agama,” terangnya.

 


Ia mengaku antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadirannya cukup tinggi.

 


“Semangat mereka untuk menyongsong perubahan kepemimpinan di Kabupaten Bima itu sangat tinggi,” tutupnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update