-->
×

Iklan

Pimpinan BLUD Puskesmas Plus Bolo Ajak Masyarakat Pengguna BPJS Kesehatan Gunakan Aplikasi Mobile Online

Wednesday, October 11, 2023 | Wednesday, October 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-11T07:11:32Z
Pimpinan BLUD Puskesmas Bolo, Nurjanah.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan mereka, di mana pun dan kapan pun, hanya dengan menggunakan koneksi internet, BLUD Puskesmas Bolo Kabupaten Bima mengajak masyarakat pengguna Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan Indonesia (BPJS) Kesehatan agar aktif dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).



Kepada Garda Asakota, Rabu (11/10/2023), Pimpinan BLUD Puskemas Bolo Nurjanah, S.Kep, menjelaskan bahwa Mobile JKN  merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh BPJS dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan kapanpun dan dimanapun dengan hanya menggunakan akses internet.



"Terlebih lagi, seiring berkembangnya teknologi masa kini, hampir semua bentuk pelayanan masyarakat serba mengandalkan cara online," ungkapnya.



Selain itu juga masyarakat diberikan kemudahan jika ingin mendaftarkan peserta lain untuk JKN. "Jadi, dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor BPJS dan menunggu nomor antrian. Karena masyarakat langsung bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi JKN Mobile saja," ungkap Nurjanah.



Manfaat lainnya adalah masyarakat bisa langsung mendapatkan antrian online di fasilitas kesehatan. Apabila masyarakat ingin berobat ke suatu layanan kesehatan atau fasilitas kesehatan yang terdaftar di dalam BPJS, maka masyarakat bisa mendapat antrian secara online.



Manfaat ini, kata dia, sejalan dengan aturan pemerintah yang mengimbau agar tidak berkerumun terutama dengan adanya kemungkinan resiko banyak orang yang sakit dan melakukan antrian pelayanan kesehatan juga jika masyarakat datang ke kantor BPJS langsung.



Tentunya aplikasi ini juga hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki kartu Indonesia sehat atau JKN KIS (Kartu Indonesia Sehat). 



Selaku Pimpinan BLUD Puskesmas Bolo, Nurjanah mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mambantu pihaknya dalam memberikan kemudahan dan kelancaran dengan cara menggunakan aplikasi Mobile JKN demi terwujudnya pelayan kesehatan yang maksimal mudah dan praktis. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update