-->
×

Iklan

Kunjungi dan Santuni 13 KK Korban Kebakaran di Lambu, Bupati Ingatkan Pentingnya Meningkatkan Kesiapsiagaan

Monday, October 16, 2023 | Monday, October 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-15T22:24:45Z

 

Penyerahan santunan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP, Minggu  (15/10/2023) langsung bertolak dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menuju lokasi terjadinya musibah kebakaran yang melanda 13 Kepala keluarga (KK) di RT 07 / RW 03 Dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu  Sabtu lalu (14/10).


Tiba di lokasi terdampak bencana, Bupati Bima langsung melakukan tatap muka dengan warga setempat dan me mberikan santunan pribadi kepada 13 KK terdampak.





Secara khusus kepada warga desa Monta Baru menghimbau agar menerima dan menghadapi musibah dengan keikhlasan karena umat yang mampu melewati ujian dengan kesabaran akan ditinggikan derajatnya.


Warga juga diminta untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. "Monta Baru merupakan salah saru desa yang rawan kebakaran," ungkapnya. 


Karena itu, kata dia, penting untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. 


"Setiap orangtua dan keluarga harus memastikan bahwa semua peralatan masak, elektronik dan perangkat lainnya diperiksa secara seksama sebelum meninggalkan rumah," imbuhnya. 





Bupati juga meminta kepada keluarga dan kerabat para korban untuk dapat menjadi tempat penampungan sementara, sambil menunggu langkah-langkah rekonstruksi pasca bencana


Pantauan langsung media, Bupati hadir di lokasi bencana didampingi Anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, Kadis Damkar dan Penyelamatan Rifai, ST, Kepala DPMD Kamarudin S.Sos, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Jaidun, Plt. Kadis Peternakan dan Keswan Drh. Joko Agus Guyanto,  Camat Lambu Drs. M. Sidik,  Camat Sape Muhammad Akbar SP,.M.Si, Kades Monta Baru, Kabid Kedaruratan BPBD Muhammad Nurul Huda,ST dan Kabid Lingkup OPD terkait, dan pengurus ISWARA DPRD Kabupaten Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update