-->
×

Iklan

Korban Kebakaran di Kecamatan Lambu, Terima Paket Bantuan dari Pj. Gubernur NTB

Sunday, October 22, 2023 | Sunday, October 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T03:48:31Z

 





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Kunjungan kerja dan silaturahmi Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, selain untuk meninjau sentra tenun dan UMKM, juga melakukan peninjauan lokasi pembangunan dermaga di Desa Bugis dan  penyerahan bantuan tanggap darurat kepada 13 KK warga Desa Monta Baru Kecamatan Lambu yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran. 


Pada kunjungan tersebut, Pj didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H. M.Taufik HAK  M.Si dan beberapa pejabat teras Pemprov NTB menyerahkan  secara simbolis bantuan bagi para korban kepada Kepala Desa Monta Baru dan masyarakat korban kebakaran berupa 160 paket makanan anak, 20 Tenda Gulung, 20 paket Kid Ware, 300 paket makanan siap saji, 20 paket sandang bayi, 50 paket sandang dewasa, 15 paket alat masak dan 5  lembar kasur.



Selain itu, diserahkan juga voucher sebesar Rp50 juta dari Baznas Provinsi NTB yang diserahkan oleh Karo Kesra Provinsi NTB kepada Kades Monta Baru dan akan ditindaklanjuti pencairannya.


Di  hadapan warga kecamatan Lambu, Pj Gubernur menyampaikan turut berduka cita dan berempati atas musibah yang dialami warga desa Monta Baru, dan hadir ditengah-tengah korban kebakaran sebagai tanggung jawab sebagai abdi masyarakat dan amanat setelah dilantik menjadi Pj Gubernur NTB.


Kepada seluruh Pejabat Pemprov terkait yang mendampingi, H. Lalu Gita Ariadi mengimbau untuk bergerak cepat dalam penanganan musibah ini.


"Saya perintahkan kepada Dinas teknis baik di Provinsi maupun Kabupaten untuk berkoordinasi, dan secepatnya melengkapi dokumen-dokumen penting, dan segera koordinasikan ke Kementerian pusat agar terciptanya normalisasi kehidupan bagi masyarakat yang terdampak musibah," pintanya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update