-->

Notification

×

Iklan

Jadi Peserta Istimewa di Acara The 5th ICCDA, Pj Walikota Nyatakan Komitmen Kobi dalam Menjaga Lingkungan Pesisir

Friday, October 20, 2023 | Friday, October 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-20T00:07:51Z

 

Pj Walikota Bima di acara The 5th Internasional Conference on Coastal and Delta Areas yang diselenggarkan di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok, Kamis (19/10/2023).




Mataram, Garda Asakota.-



Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menjadi salah satu peserta istimewa dalam The 5th International Conference on Coastal and Delta Areas yang berlangsung pada Kamis, 19 Oktober 2023.


Acara prestisius ini diselenggarakan di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok, dan merupakan hasil kolaborasi yang kuat antara Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Fakultas Teknik Universitas Al Azhar (UNIZAR), dan Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS).


Konferensi internasional ini dihadiri oleh para ahli, ilmuwan, praktisi lingkungan, dan pemangku kepentingan global dalam upaya untuk membahas tantangan lingkungan yang berkaitan dengan wilayah pesisir dan delta.


Ir. H. Mohammad Rum, MT, menjadi salah satu peserta aktif yang berbicara dalam acara tersebut dan menguraikan komitmen kuat Kota Bima dalam menjaga lingkungan pesisir dan mendukung inisiatif global untuk keberlanjutan program pelestarian lingkungan pesisir dan delta.


Salah satu aspek yang membuat acara ini istimewa adalah kerjasama antar perguruan tinggi yang terlibat UNISSULA, UNIZAR, dan RUAS bekerjasama erat untuk mengorganisir konferensi ini dengan tujuan untuk mengumpulkan pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sudut pandang dalam pengelolaan wilayah pesisir dan delta.


Pj. Walikota Bima menjelaskan pentingnya sinergi antar perguruan tinggi dan lembaga riset dalam menjawab tantangan perubahan iklim dan perlindungan ekosistem pesisir.


Dia berharap kerja sama ini akan terus tumbuh dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta pembangunan berkelanjutan di berbagai wilayah pesisir dan delta termasuk Kota Bima.


HM. Rum menambahkan bahwa konferensi internasional ini berhasil menciptakan ruang bagi pertukaran gagasan dan pengetahuan yang berharga, sambil memupuk kerja sama antar lembaga pendidikan tinggi dalam mendukung keberlanjutan lingkungan pesisir dan delta yang semakin kritis.


Selaku Pj. Walikota Bima mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana yang telah berkenan mengundang Pemerintah Kota Bima dalam acara ini. 


"Ini adalah momentum kebangkitan bersama dalam menangani isu lingkungan wilayah pesisir dan delta area secara lebih serius dan komprehensif", pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update