-->

Notification

×

Iklan

Bonus Atlet Peraih Medali Porprov NTB 2023 Segera Cair, Kota Bima Alokasikan Rp2 Miliar

Thursday, October 12, 2023 | Thursday, October 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T03:08:22Z

 

Drs. Adisan





Kota Bima, Garda Asakota.-

 


Impian para atlet dan pelatih di Kota Bima yang berhasil meraih medali (emas, perak dan perunggu) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023 untuk mendapatkan bonus akan segera terwujud.


Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp2 miliar lebih di dalam APBD-Perubahan tahun 2023, khusus untuk pembayaran bonus para atlet dan pelatih Kota Bima yang meraih medali Porprov NTB.


"Bonus atlet dan pelatih peraih medali Porprov NTB segera dicairkan. Kita sudah alokasikan sekitar Rp2 miliar lebih," kata Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, melalui Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. Adisan, Kamis (12/10/2023).


Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima ini mengaku, bonus atlet dan pelatih senilai Rp2 miliar itu sudah dianggarkan di dalam APBD-Perubahan 2023. 


Totalnya berdasarkan jumlah atlet dan pelatih yang mendapatkan medali saat Porprov NTB. "Bonus atlet peraih medali emas Rp20 juta. Peraih medali Perak Rp10 juta dan yang meraih  medali perunggu Rp5 Juta," katanya.


Adisan menambahkan pemberian bonus tersebut merupakan komitmen Pemkot Bima dan KONI Kota Bima, agar para atlet dan pelatih berbagai cabang olahraga (cabor) bisa meningkatkan prestasi dalam berbagai kegiatan dan event olahraga.


"Kita harapkan bonus yang diberikan ini dapat menunjang prestasi para atlet semua cabor di Kota Bima," ujarnya.


Untuk diketahui, Porprov NTB tahun 2023 di Kota Mataram pada bulan Februari lalu, Kota Bima berhasil mengumpulkan sebanyak 151 medali. Diantaranya 39 medali emas, 33 medali perak dan 79 medali perunggu.


Perolehan medali tersebut membuat Kota Bima finish pada urutan ketujuh dari 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti Porprov NTB. Saat tahun 2018 lalu, Kota Bima finish di urutan keempat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update