Antusiasme Masyarakat Menonton MotoGP Mandalika Tinggi, Jamaluddin: 98 Persen Ticket Ludes Terjual

 

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Jamaluddin Maladi.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Antusiasme masyarakat dalam menyaksikan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dihelat Sabtu 14 Oktober 2023 cukup tinggi.

 


Hal ini ditandai dengan tingginya penjualan ticket MotoGP per Sabtu 14 Oktober 2023 yang sudah mencapai angka 98 persen.

 


“Sampai tadi malam, ticket balapan MotoGP sudah terjual sampai dengan angka 98 persen. Tinggal 2 persen yang belum terjual. Itu pun ticket jenis festival,” terang Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi, kepada wartawan, Sabtu 14 Oktober 2023.

 


Ticket Festival menurut pria yang juga Kepala Dinas Pariwisata NTB ini disediakan untuk warga lokal NTB yang tertarik menonton aksi pembalap MotoGP.

 


“Karena penonton dari luar NTB kebanyakan memesan ticket balapan MotoGP pada jauh hari sebelum pelaksanaan MotoGP. Dan kebanyakan mereka memesan ticket VIP, Premium dan reguler,” ujarnya.

 


Pihaknya memperkirakan sekitar 40 persen penonton balapan MotoGP berasal dari luar NTB. Dan sekitar 60 persennya dipenuhi oleh penonton dari dalam NTB sendiri yakni ditempat duduk jenis festival.

 


Menurutnya jika dibandingkan pelaksanaan MotoGP Mandalika tahun 2022, jumlah ticket yang disiapkan tahun ini agak sedikit menurun.

 


“Euforianya juga tentu beda antara MotoGP 2022 dengan tahun ini,” cetusnya.

 


Akan tetapi, untuk laga final MotoGP yang bakal digelar Minggu 15 Oktober 2023, direncanakan Presiden RI, Ir H Joko Widodo, akan ikut menyaksikan balapan MotoGP Mandalika.

 


Selain Presiden RI, beberapa orang Menteri Kabinet juga direncanakan akan menyaksikan balapan MotoGP seperti Menparekraf RI, Sandiaga Uno, serta Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga bakal menyaksikan laga MotoGP esok.

 


“Bisa jadi beliau-beliau akan berada di satu tribun menyaksikan MotoGP esok,” tandasnya.

 

Tingkat Hunian Hotel Terisi 98 Persen
 


Selain tingginya tingkat pembelian ticket menonton balapan MotoGP yang mencapai angka 98 persen. Tingkat hunian hotel juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

 


“Kalau di Kawasan Mandalika, tingkat hunian hotel juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sekitar 98 persen terisi,” kata Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Jamalauddin Maladi.

 


Begitu pun tingkat hunian hotel yang ada di Kota Mataram menurutnya berada disekitaran 90-an persen terisi oleh para penonton MotoGP.

 


“Bahkan sekarang mumgkin tingkat huniannya diatas 90-an persen. Kecuali penginapan seperti guest house, homestay dan lainnya masih berkisar 65-70 persen,” pungkasnya. (GA. Im*)

Post a Comment

Previous Post Next Post