-->

Notification

×

Iklan

102 Ribu Lebih Penonton Padati Pertamina Mandalika Sirkuit, Jamaluddin: Kalahkan Penonton MotoGP 2022

Monday, October 16, 2023 | Monday, October 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T02:00:57Z

 

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Event balapan MotoGP yang dihelat di Pertamina Mandalika Sirkuit Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan sukses dengan total jumlah penonton yang mencapai angka 102.929 penonton.

 


“Jumlah penonton MotoGP yang diumumkan Dorna dan diulang kembali oleh Menteri BUMN serta Menparekraf sekitar 102.929 ribu,” ungkap Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi, kepada wartawan, Senin 16 Oktober 2023.

 


Sekitar 102.929 penonton yang berasal dari berbagai Indonesia dan dunia, merupakan akumulasi dari jumlah penonton yang memadati sirkuit MotoGP Pertamina Mandalika pada Sabtu 14 Oktober dan Minggu 15 Oktober 2023.

 


“Ini mengalahkan jumlah penonton MotoGP Mandalika di tahun 2022. Kami bersama MGPA dan Dyandra merasa bersyukur atas sukses dan lancarnya event ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata NTB ini.

 


Pihaknya juga mengaku sangat bersyukur dalam pelaksanaan event balapan MotoGP tersebut, kondisi traffic lalu lintas kedatangan dan arus kepulangan penonton MotoGP tersebut berjalan aman dan lancar.

 


“Alhamdulillah trafficnya berjalan lancar. Ini yang patut kita acungin jempol. Dan kami tentunya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat NTB dan seluruh penonton MotoGP atas kesuksesan dan kelancaran ini,” ungkapnya.

 


Langkah evaluasi menurutnya akan terus dilakukan pihaknya bersama MGPA dan Dyandra demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan event MotoGP kedepannya.

 


“Salah satunya adalah masukan penonton agar bagaimana pada setiap grandstand penonton nantinya akan ditempatkan UMKM kuliner untuk mendekatkan jarak pelayanan dengan penonton akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi Dyandra dan MGPA,” ungkapnya.



“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh penonton MotoGP 2023 baik yang datang dari belahan dunia, nusantara dan dari dalam  NTB sendiri. Kami juga menyampaikan permohonan maaf mungkin dalam perjalanan terjadi keterlambatan shutle bus di penjemputan yang sudah disiapkan oleh MGPA, Dyandra dan pemerintah provinsi. Kami akan terus evaluasi kekurangan yang terjadi di event MotoGP 2023 untuk lebih baik ke depannya,” timpalnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update