-->

Notification

×

Iklan

Wanita RKB Pulau Lombok Rayakan Milad Ke-1, Hj Nirmala: Tantangan Kedepan Masih Banyak

Saturday, August 12, 2023 | Saturday, August 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T03:18:54Z

 

17 Wanita RKB Pulau Lombok saat menampilkan parade budaya pakaian khas atau pakaian adat Bima saat perayaan Milad ke-1 WRKBPL di Aula Wijaya Kusuma BPMP NTB Kota Mataram, Sabtu 12 Agustus 2023.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Wanita Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (WRKBPL) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Milad ke-1 di Aula Wijaya Kusuma BPMP NTB, Sabtu 12 Agustus 2023.

 


“Usia yang masih sangat muda dan tentu belum bisa melakukan banyak hal dalam berorganisasi, maka perlu banyak bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak untuk melaksanakan visi dan misi organisasi kedepannya dengan baik,” kata Ketua Umum WRKBPL NTB, Hj Nirmala, mengawali sambutannya dihadapan ratusan undangan Milad ke-1 WRKBPL.

 


Milad pertama, menurutnya, menjadi refleksi rohani dan kepemimpinan atas berbagai usaha WRKB dalam satu tahun sebelumnya.

 


“Masih banyak hal yang perlu dibenahi, dirapikan dan diluruskan dalam menyatukan hati, pikiran serta pandangan dan persepsi dari seluruh anggota WRKB. Dan perlunya pembenahan aturan dalam organisasi sehingga dalam menjalankan organisasi bisa berjalan baik dan benar,” kata Hj Nirmala.

 


Milad ke-1 WRKBPL mengambil tema “Kasama Weki, Kaneo Matani, Meningkatkan Kualitas Kehidupan Melalui Iman dan Kebersamaan Sejsti dalam Masyarakat Menuju NTB Gemilang”.

 


“Tema ini tentu harus diwujudkan oleh WRKB kedepannya dengan cara saling memperkuat hubungan persaudaraan dan memperbanyak silaturahim,” ujarnya.

 


Banyak tantangan yang akan dihadapi kedepannya, lanjutnya, seperti bagaimana menyelamatkan generasi kedepannya dari berbagai ancaman sosial seperti maraknya perilaku seksual yang menyimpang atau LGBT, isu kekerasan dalam rumah tangga, isu pelecehan seksual pada anak-anak.

 


“Itu semua merupakan tantangan bagi kita semua untuk terus memberikan edukasi pada generasi millenial atau generasi Z. Itu semua merupakan tugas bagi WRKB untuk menolak dan menghentikan penyakit-penyakit sosial tersebut,” tegasnya.

 


Salah satu agenda kegiatan yang telah dilakukan WRKB terkait dengan hal itu adalah penyelenggaraan seminar yang melibatkan mahasiswa Bima dan anak-anak SMA/Sederajat yang ada di Kota Mataram.

 


Hj Nirmala juga meminta para Wanita RKB untuk ikut berpartisipasi dalam momentum politik kedepan.

 


“Semoga pemilu kedepannya bisa berjalan sukses, lancar dan adil,” harapnya.

 


Meski masih berusia muda, eksistensi WRKB sudah disejajarkan dengan organisasi yang sudah lama eksis.

 


“Maka pesan moralnya jaga wibawa dan martabat organisasi kita. Santun dalam bersikap dan berbicara serta sami’na wa’atho’na dalam kebaikan,” pesan Hj Nirmala.

 


Selain dihadiri oleh ratusan wanita WRKBL Pulau Lombok, acara tersebut juga dihadiri oleh para sesepuh dan tokoh masyarakat Bima Pulau Lombok.

 


Turut hadir juga Ketua RKB Pulau Lombok Dr H Irwan Husain, serta Ketua TP PKK Kota Mataram, dan Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar.

 


Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan kelompok paduan suara WRKBPL, dan penampilan kelompok parade budaya dari 17 wanita RKBPL yang menampilkan pakain khas atau pakaian adat Bima. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update