-->
×

Iklan

Lepas Penyu di Pesisir Pantai Oi Fanda Ambalawi, Bupati Ingatkan Pentingnya Melestarikan Lingkungan

Tuesday, August 15, 2023 | Tuesday, August 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T23:42:46Z

 

Bupati Bima didampingi putra bungsu tercinta saat pelepasan penyu dan transplantasi terumbu karang di pesisir pantai Oi Fanda, Minggu pagi (13/8/2023).




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, Minggu pagi (13/8/2023), memberikan apresiasinya atas upaya pelestarian lingkungan oleh elemen masyarakat melalui Pelepasan Penyu dan Transplantasi Terumbu Karang oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) "Oi Fanda" di Kecamatan Ambalawi.



"Saya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga serta rasa hormat  atas segala dedikasi luar biasa yang dilakukan oleh generasi muda khususnya panitia pada pelaksanaan kegiatan ini," ungkap Bupati Bima yang saat itu hadir bersama anggota DPRD Dapil Wera-Ambalawi, Staf Ahli Bupati, Asisten lingkup Setda, Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Pemkab Bima, Camat Ambalawi Muis S.Sos, unsur Muspika, Kepala SAMSAT Provinsi NTB, dan POLAIRUD Pos Angkatan Laut Bim.


Untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan pesisir Oi Fanda, Bupati menggugah kesadaran elemen masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan  membuang sampah pada tempatnya sehingga tercipta suasana nyaman yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk terus datang menikmati keindahan pantai.


"Untuk itu, saya juga berharap seluruh elemen masyarakat yang ada, untuk mencintai alam ini. Keindahan yang kita lihat hari ini juga harus dapat dilihat oleh generasi selanjutnya," ucap Bupati yang juga mengajak putra bungsunya Muhammad Putera Pratama, saat melakukan pelepasan spesies penyu.


Menutup sambutannya Bupati kembali mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa, komunitas pecinta lingkungan dan generasi muda untuk terus menjaga dan memelihara keindahan pantai, keragaman biota laut, kelestarian terumbu karang dan memastikan penyu yang dilepas dapat berkembang biak dengan baik. 


Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Fauzian menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut dilakukan pelepasan 77 penyu dan transplantasi terumbu karang. Kegiatan ini kata dia mendapatkan dukungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Bima dan banyak elemen di Ambalawi.


Untuk keberlanjutan kegiatan dirinya berharap dukungan pemerintah daerah dan elemen lainnya. Saat ini,  POKMASWAS Oi Fanda membutuhkan alat dan prasarana tambahan untuk pengawasan terumbu karang dan penyu yang dilepas dan transplantasi di area Oi Fanda. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update