-->

Notification

×

Iklan

Lantik Pengurus KONI Sumbawa, Mori Hanafi: Tingkatkan Terus Semangat Hadapi Event Besar

Thursday, August 10, 2023 | Thursday, August 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T10:41:48Z

 

Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi, saat acara pelantikan KONI Sumbawa pada 07 Agustus 2023.



Sumbawa, Garda Asakota.-

 


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Mori Hanafi, terus memompa semangat jajaran kepengurusan KONI yang ada ditingkat Kabupaten/Kota untuk terus mempertahankan dan meningkatkan semangat dalam menghadapi event-event besar salah satunya adalah event PON 2028 yang akan dihelat di NTB nanti.

 


“Tingkatkan terus semangat dalam menghadapi event-event besar, salah satunya adalah perhelatan PON 2028 nanti,” ajak mantan Wakil Ketua DPRD NTB dua (2) periode ini, saat menyemangati jajaran pengurus KONI Kabupaten Sumbawa yang dilantik pada Selasa 07 Agustus 2023.

 


"Selamat kepada pengurus baru. KONI Kabupaten Sumbawa luar biasa. Ini langkah kita dalam menghadapi tantangan kedepan," timpal pria yang juga politisi Nasdem dan menjadi Caleg Nomor Urut 01 DPR RI Dapil Pulau Sumbawa ini.

 


Disamping memompa semangat kepengurusan KONI Kabupaten Sumbawa, Mori Hanafi juga meminta kepada KONI Sumbawa untuk mengaktifkan kembali Korwil ditingkat Kecamatan. Dalam rangka mempersiapkan jenjang olahraga dari tingkat terbawah.

 


Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, yang juga hadir dalam acara pelantikan tersebut juga mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Sumbawa yang telah dilantik. Diharapkan semangat dedikasi dan kerja keras mampu membangun prestasi gemilang bagi olahraga Sumbawa.

 


"Semoga amanah ini bisa dibawa dengan ikhlas dan dengan dedikasi yang tinggi serta bisa membawa Sumbawa dipuncak kejayaan olahraga," kata Haji Mo' kerap Bupati Sumbawa disapa.

 


Bupati juga berterimakasih kepada Pengurus KONI Sumbawa sebelumnya yang di nahkodai oleh Syamsul Fikri. Ia menilai cukup banyak prestasi gemilang yang telah dihasilkan selama menjabat.

 


"Itu merupakan hasil komitmen pengurus KONI sebelumnya. Prestasi yang diraih menjadi inspirasi bersama. Tekad dan semangat para atlet yang mampu membawa Sumbawa berhasil meraih prestasi dibidang olahraga," tutup Bupati Sumbawa.

 


Untuk diketahui, dalam kesempatan ini pula, Syamsul Fikri juga diberikan piagam penghargaan dari KONI. Ini lantaran dinilai telah berhasil membawa prestasi olahraga Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik.

 


Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua KONI Sumbawa Abdul Rafiq menegaskan pihaknya akan langsung bekerja.

 


Ini mengingat cukup banyak agenda olahraga penting yang menanti. "Kami segera bekerja. Untuk memenuhi ekspektasi masyarakat yang tinggi kepada kami," tegas Abdul Rafiq.

 


"Bekerja mengukur manajemen olahraga dengan baik, menyiapkan SDM yang handal, termasuk sarana dan prasarana yang baik," sambung pria yang juga Ketua DPRD Sumbawa tersebut.

 


Menurur Abdul Rafiq, pihaknya bertekad melahirkan atlet Sumbawa yang siap membawa mengharumkan nama daerah, baik Kabupaten Sumbawa, Provinsi maupun Indonesia dikancah Internasional.

 


"Kami optimis tercapai, karena rekan pengurus sangat luar biasa. Butuh pengorbanan dan pengabdian untuk bangun olahraga di Sumbawa. Kami yakin prestasi emas mampu diraih kedepan," tukasnya.

 


Dalam acara tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, H. Mori Hanafi secara resmi melantik Pengurus KONI Sumbawa Masa Bhakti 2023-2027.

 


Acara pelantikan itu berlangsung tepatnya di Padepokan Beladiri KONI Sumbawa pada Senin 7 Agustus 2023 kemarin.

 


Nampak hadir Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah. Kemudian para Pimpinan OPD, Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) serta lainnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update