-->

Notification

×

Iklan

Jalan Sengit Menuju Senayan 2024, Johan Rosihan: Basis Partai Menjadi Penentu Kemenangan

Saturday, August 26, 2023 | Saturday, August 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T11:56:00Z

 

Calon Anggota DPR RI (Incumbent) Partai Keadilan Sejahtera Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Ustadz H Johan Rosihan.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Perebutan meraih tiket menuju Senayan kian sengit. Sejumlah Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mulai menggencarkan strategi mereka untuk merebut dan atau mempertahankan kursi sebagai anggota DPR RI.

 


Bagi incumbent atau petahana seperti Ustadz Johan Rosihan, anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa, kunci meraih tiket menuju Senayan itu sangat bergantung sungguh pada basis yang dimiliki oleh mesin Partai.

 


“Gerakan udara itu ternyata tidak banyak mempengaruhi kondisi darat. Namun, karena yang diperebutkan hanya tiga kursi, maka basis partai itu menjadi instrumen yang paling menentukan dalam mendapatkan tiket ke senayan,” tegas Ustadz Johan kepada sejumlah wartawan, Jum’at 25 Agustus 2023.

 


Dan sampai saat sekarang, berdasarkan hasil survey yang dilakukan partainya, ia meyakini tidak ada perubahan yang signifikan dalam kekuatan partai politik.

 


“Hanya terjadi peningkatan sedikit di Golkar. Namun lemah dari sisi sebaran karena Calegnya semuanya dari Bima. Demikian juga Demokrat. Sementara, posisi Gerindra meski ada penurunan sedikit tapi karena ada efek Prabowo, maka tidak akan keluar dari posisi tiga besar. PAN sendiri secara komposisi kurang bagus. Itu kondisi hari ini,” ujarnya.

 


Ia juga melihat pergerakan Nasdem di Dapil NTB 1 cukup bagus, hanya saja menurutnya pergerakannya masih belum masif. Ditambah lagi belum terlihat adanya efek dari rencana pencapresan Anies Baswedan.

 


“Efek Anies hingga hari ini belum nampak di Nasdem. Ini berdasarkan data kami yang diperoleh dari hasil survey yang dilakukan pada awal Agustus kemarin,” terang pria yang dikenal vokal ini.

 


Sebagai petahana, pihaknya mengaku masih sangat optimis dengan kekuatan basis partainya bisa mempertahankan kursi sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 nanti.

 


“Soal optimisme sih, insha Alloh kami optimis. Dan kami juga tidak pernah memandang kompetitor itu sebagai ancaman,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update