-->

Notification

×

Iklan

Gubernur NTB Lepas Ekspor Vanilli Organik Senilai Rp3 Milyar ke USA

Tuesday, August 29, 2023 | Tuesday, August 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-30T09:58:09Z

 

Pelepasan Ekspor Komoditi Vanili Organik ke United State of America (USA), bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, Mataram (28/8).

 

 


Mataram. Garda Asakota.-

 


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, melakukan pelepasan Ekspor Komoditi Vanili Organik ke United State of America (USA), bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, Mataram (28/8).

 


Orang nomor satu di NTB ini mengaku merasa senang ada orang lokal NTB yang melakukan ekspor komoditi vanili yang memiliki nilai 3 miliar setara 2,360 ton vanili organik.

 


“Diharapkan hal ini bisa menularkan produk turunan yang lain yang akan memancing ekspor-ekspor produk yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi,” kata pria yang akrab disapa Bang Zul ini.

 


Ditambahkan Bang Zul sapaan akrab Gubernur, ekspor ini penting karena memaksa untuk belajar dengan kualitas. Mereka tidak ada toleransi kalau tidak sesuai dengan kualitas, maka tidak akan diterima.

 


"Kita harus mengupgrade kemampuan dan tehnologi. Dengan adanya feedback inilah sehingga memaksa untuk meningkatkan kinerja kualitas di pasar global," timpalnya.

 


Sementara itu, Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia NTB, Ahmad Fauzi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada stakeholder yang menangani kegiatan ekspor dan tim genjot ekspor.

 


"Semoga tim genjot ekspor mampu meningkatkan nilai dan volume transaksi ekspor dari provinsi NTB," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update