-->

Notification

×

Iklan

Gebyar Wirausaha 2023 Libatkan 80 UMKM, Diskoperindag Teken Kerjasama dengan PT Pos dan Kampus STIE Bima

Saturday, August 12, 2023 | Saturday, August 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T11:44:39Z

 

Sekda Kota Bima melakukan foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara Diskoperindag, PT. Pos Cabang Bima dan STIE Bima di bidang wirausaha dan UMKM. Foto: Diskominfotik 


 


Kota Bima, Garda Asakota.-



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, membuka secara resmi Gebyar Wirausaha tahun 2023 yang diprakarsai berkat kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkota yang dipusatkan di halaman Asi Mbojo, Jumat, 11 Agustus 2023. Gebyar Wirausaha ini akan berlangsung hingga 14 Agustus mendatang.



Momen Gebyar Wirausaha 2023 tersebut, dirangkaikan juga dengan perjanjian kerjasama antara Dinas Koperindag Kota Bima bersama PT Pos Cabang Bima dan Kampus STIE Bima.


Isi kerjasama antara Diskoperindag dengan kampus STIE Bima bertujuan mensinergikan potensi yang dimiliki, terutama dalam pembinaan dan pengembangan Produk Usaha Mahasiswa serta UMKM Mitra.


Sedangkan isi perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Cabang Bima yakni fasilitas pemberdayaan UMKM dalam rangka peningkatan jasa pelayanan untuk percepatan pengembangan UMKM di seluruh Kota Bima.


Gebyar wirausaha yang mengusung tema "Cintai Produk Lokal Mbojo" tersebut melibatkan sebanyak 80 UMKM yang tergabung dalam Forum UMKM Kota Bima.




Sementara itu, Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Diskoperindag, karena pada 12 Juli 2023 telah merayakan hari ulang tahun ke 76. Kemudian ucapan yang sama kepada seluruh UMKM yang ada, karena pada 12 Agustus 2023 akan merayakan hari UMKM Nasional.


"Perlu kita sadari bersama, tidak ada orang lain yang dapat mengembangkan produk lokal UMKM melainkan kita sendiri," ucapnya.


Dia mengajak seluruh ASN dan tenaga Non ASN di lingkup Pemerintah Kota Bima untuk sama-sama meramaikan serta berbelanja di stand-stand UMKM selama kegiatan ini berlangsung.


"Besok saya harap, seluruh ASN, tenaga non ASN dan tenaga P3K agar besok hadir disini, kita habiskan dagangan para UMKM kita, ini sebagai bentuk cinta kita kepada UMKM lokal," katanya.


Pantauan langsung wartawan, hadir pada acara tersebut antara lain Staf Ahli Wali Kota, seluruh Asisten Setda Kota Bima, seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, M.Inov, Camat, Lurah, serta para BUMN dan BUMD sponsor gebyar Wirausaha 2023. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update