-->

Notification

×

Iklan

Cabor Bulutangkis Torehkan Sejarah Baru, Sapu Bersih Gelar Juara Pra PON Wilayah IV

Friday, August 25, 2023 | Friday, August 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T00:32:41Z

 

Tim Bulutangkis NTB yang menjadi juara Pra PON Cabor Bulutangkis Wilayah IV.



 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Ditengah kesulitan anggaran yang dihadapi Cabang Olahraga (Cabor) dalam menghadapi kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara tidak menyurutkan semangat tarung mereka untuk menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah.

 


Terbukti salah satu Cabor yang menjadi tuan rumah kualifikasi Pra PON 2024 yakni Cabor Bulutangkis berhasil menyapu bersih gelar juara dalam Pra-PON Wilayah IV setelah tim putri dan tim putranya berhasil mengalahkan lawannya di laga final.

 


Tim putra berhasil mengalahkan Papua di pertandingan terakhir, Selasa 23 Agustus malam.

 


”Luar biasa perjuangan anak-anak. Menang dramatis,” ujar Ketua Pengprov PBSI NTB Alfian Eikman, kepada wartawan.

         

    

Alfian menjelaskan, pertandingan final melawan Papua berlangsung ketat. Tim putra NTB yang diperkuat Muhammad Rizky Wahyudi, Rangga Hardianto Sanjaya, Muhammad Ali Yafi, Surya Wira Diraja, Tadbir Kusuma Putra, Farhan Putra Satria, dan Doni Jundriawan Trilaga harus mengakui keunggulan Papua di pertandingan pertama. Papua memenangkan partai tunggal pertama.

 


Kemudian di partai tunggal kedua, NTB berhasil menyamakan kedudukan setelah menang atas atlet tunggal putra kedua Papua, skor menjadi 1-1. Partai ketiga kembali dimenangkan atlet tunggal putra ketiga Papua. Papua kembali unggul 2-1. NTB berhasil menyamakan kedudukan melalui ganda pertama yang turun di partai keempat.

           

  

Gelar juara putra Pra-PON Wilayah IV berhasil didapat usai kemenangan pasangan ganda putra kedua NTB, Rangga dan Farhan. Mereka menang dua set langsung, 21-13 dan 21-17 di partai penentuan tersebut.

 


”Alhamdulillah ini sejarah baru. Tim putra berhasil lolos ke PON,” kata Alfian bangga.

 


Menurut Alfian, NTB sebelumnya hanya pernah meloloskan tim putri ke PON. Dengan lolosnya tim putra dan putri NTB tersebut ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024 juga menjadi Sejarah baru bulutangkis NTB. Terlebih NTB lolos dengan status juara Pra-PON

 


Dari data yang berhasil dihimpun media ini, tim putra NTB berhasil menjadi juara setelah memenangkan empat pertandingan.

 


NTB menyapu bersih pertandingan kontra NTT, Papua Barat, Maluku Utara, dan Papua.

 


Papua yang hanya menurunkan tim putra menempati peringkat kedua. Papua juga lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024, tetapi hanya bisa mengikuti nomor perorangan. Hanya juara Pra-PON yang bisa menurunkan atlet di nomor perorangan dan beregu.

 


Sebelumnya tim putri NTB yang diperkuat Afifah Lora Hidayahtul, Aura Jovitania, Rani Cahyani, Baiq Syakirah Rismala, Riadatul Imni, Regina Permatasari, dan Sahbrina Ramadhana juga menjadi juara.

 


Tim putri memenangkan tiga pertandingan yang dijalani melawan NTT, Maluku Utara, dan Papua Barat. (**)

×
Berita Terbaru Update