-->

Notification

×

Iklan

Bertemu Pengusaha Jakarta dan Pengusaha Turki, Efendi Kusnandar Ajak Berinvestasi di Kabupaten Bima

Wednesday, August 2, 2023 | Wednesday, August 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T10:42:06Z

 

Pose bersama EK dengan Pengusaha Turki dan Pengusaha Jakarta.



Jakarta, Garda Asakota.-

 


Kabupaten Bima memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang cukup potensial. Hanya saja beberapa potensi SDA tersebut belum banyak dilirik oleh investor.

 


“Kabupaten Bima itu kaya akan potensi SDA yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bima. Hanya saja belum dioptimalkan pemanfaatannya secara maksimal,” ujar Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar (EK), kepada wartawan media ini, Rabu 02 Agustus 2023.

 


Sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi kekayaan SDA Kabupaten Bima, Efendi Kusnandar yang juga merupakan Pengusaha Muda mengambil inisiatif untuk melakukan lobi-lobi dengan pengusaha besar Jakarta dan pengusaha dari Turki.

 


“Baru saja, kami mendiskusikan soal rencana investasi di Kabupaten Bima dengan pengusaha Turki, Halik Kaymak, Presiden Musiad, Independen Industrialist and Businessmen Association di ruangan kantor PT Dredolf Indonesia,” terang EK.

 


Pertemuan dengan pengusaha turki itu menurutnya membahas potensi investasi di NTB, khususnya di Kabupaten Bima.

 


“Seperti potensi investasi di bidang kelistrikan, garam dan di bidang pertanian. Insha Alloh, bisa nanti kita hadirkan investasi di Kabupaten Bima,” terangnya.

 


Pengusaha turki itu menurutnya sangat tertarik dengan pemaparan yang disampaikan dirinya.

 


“Bahkan nanti, Insha Alloh, pengusaha turki itu akan kita undang khusus ke Kabupaten Bima dalam tahun ini untuk melihat secara langsung potensi investasi disana seperti kelistrikan, garam, di bidang peternakan sapi, wisata dan ikan,” timpalnya.

 


Pada hari sebelumnya, EK juga sempat mendiskusikan hal yang sama dengan salah seorang pengusaha besar Jakarta, seperti Wakil Ketua Tionghoa Indonesia, Jondras Kasrian, diruangan Kantornya di Gedung Sudirman Sahid Center di Jakarta, Senin 31 Juli 2023.

 


“Dalam pertemuan itu, kami juga mengajak bapak Jondras Kasrian untuk berinvestasi di Kabupaten Bima. Dan beliau meresponnya dengan baik,” terangnya.

 


Potensi SDA Kabupaten Bima itu menurut EK tidak kalah dengan potensi SDA yang ada di daerah lain.

 


Sebut saja pada sektor pariwisata, menurutnya, Kabupaten Bima memiliki potensi wisata pantai yang cukup bagus untuk dikembangkan.

 


“Potensi pertaniannya juga sangat bagus. Apalagi di sektor perikanan, kualitas ikan Kabupaten Bima itu kualitas ekspor. Dan juga potensi peternakannya juga melimpah. Potensi-potensi tersebut harus kita kelola terlebih dahulu di Bima, baru kemudian disekspor keluar,” katanya semangat.

 


EK punya mimpi besar agar Kabupaten Bima itu ada kawasan industri yang mengelola hasil pertanian, peternakan dan perikanan daerah.

 


“Supaya nilai jualnya bagus sesuai harapan masyarakat kita. Begitu juga dengan Pariwisata, kita harus ada fasilitas-fasilitas yang mendukung, supaya parawisata kita maju seperti di Bali dan Labuan Bajo,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update