-->

Notification

×

Iklan

Bantu Tingkatkan Kemampuan Baca Masyarakat, Mori Hanafi Bagikan Kacamata Baca Gratis

Tuesday, August 1, 2023 | Tuesday, August 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T12:14:46Z

 

Caleg Nomor Urut 1 Partai Nasdem untuk DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Mori Hanafi, saat.menyerahkan bantuan kacamata baca gratis kepada warga Pulau Sumbawa.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Kacamata baca menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat yang sudah mengalami penurunan kemampuan membaca.

 


Tingkat kebutuhan akan kacamata baca ini ternyata cukup tinggi di kalangan masyarakat Pulau Sumbawa.

 


Hal inilah yang membuat Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), H Mori Hanafi, bersama dengan Partai Nasdem turut terpanggil untuk memberikan bantuan sosial kacamata baca bagi masyarakat yang membutuhkan.

 


“Pembagian kacamata baca itu sekaligus menjawab permintaan masyarakat. Karena tak sedikit masyarakat di Pulau Sumbawa kemampuan daya bacanya berkurang. Ini akibat penglihatan mereka sudah sangat berkurang,” kata mantan anggota DPRD NTB tiga (3) periode ini kepada wartawan, Selasa 01 Agustus 2023.

 


"Cukup banyak saudara-saudara kita dikampung itu sudah tidak bisa melihat kalau dari dekat. Mereka butuh kacamata untuk membaca Al-Qur'an. Oleh karena itu, semoga dengan adanya kacamata baca yang kita bagikan ini, saudara-saudara kita bisa semakin semangat membaca Al-Qur'an. Termasuk baca majalah atapun berita," imbuhnya.

 


Untuk membagikan kaca mata baca itu, mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini langsung turun ke masyarakat sembari menggelar silaturahmi dengan masyarakat seperti masyarakat di Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

 


“Sudah ada 57 titik wilayah yang kami datangi untuk membagikan kacamata baca sekaligus menggelar silaturahmi seperti di Dompu 5 titik, Kabupaten Bima 37 titik dan kemudian di Kota Bima ada 11 titik," kata pria yang jua Ketua Umum KONI NTB ini.

 


Ditegaskannya, untuk menghadirkan kacamata baca tidak semudah menghadirkan sarung, sorban ataupun jilbab dan lainnya.

 


"Kalau kacamata susah, harganya mahal. Makanya kita fasilitasi, kita berikan gratis, Alhamdulillah. Insya Allah akan kita lakukan terus ini (bagi kacamata gratis) sampai dengan 80 ribu se-Pulau Sumbawa," urainya.

 


Ia menargetkan, pembagian kacamata baca itu dapat terealisasi sekitar 75 hingga 80 ribu pada Desember mendatang.

 


"Untuk Sumbawa Barat masih proses ukur. Karena harus diukur dulu, baru dibagikan," ujarnya.

 


"Untuk di Sumbawa belum. Insya Allah kita mulai proses ukur di bulan Agustus. Jadi ketika diukur di minggu pertama, 2-3 minggu berikutnya langsung kita bagikan. Karena memang harus diukur dulu, baru dibagikan," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update