-->

Notification

×

Iklan

Pileg 2024 Diprediksi Alot, PKB NTB Targetkan Menang

Monday, July 10, 2023 | Monday, July 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T08:24:56Z

 

Ketua PKB NTB, HL Hadrian Irfani.




Mataram, Garda Asakota.-

 


Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sepertinya akan berjalan alot dan kompetitif. Pasalnya, masing-masing Partai Politik menargetkan kemenangan pada Pileg mendatang.

 


Salah satu partai politik yang menargetkan kemenangan dalam Pileg 2024 nanti adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTB.

 


“Untuk target PKB di 2024, mematok target 10 kursi sekaligus siap merebut posisi pimpinan di DPRD NTB,” kata Ketua PKB Provinsi NTB, HL Hadrian Irfani, kepada sejumlah wartawan Senin 10 Juli 2023.

 


Untuk merealisasikan apa yang menjadi target tersebut, PKB sendiri menurutnya tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya disetiap daerah pemilihan (dapil) yang ada.

 


Bahkan, PKB juga kata pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB ini akan siap menambah perolehan kursi di beberapa dapil yang ada.

 


"Saat ini (PKB) ada 6 kursi (di DPRD NTB). Nah, 2024 kami patok (target) 10 kursi," ujarnya.

 


"Dengan komposisi caleg yang kami miliki, maka tentu 2024 kursi Pimpinan DPRD Provinsi optimis kami akan raih," sambung pria yang juga dikabarkan akan maju ke DPR RI melalui Dapil NTB 2 Pulau Lombok ini.

 


Menurut dia, semua dapil berpotensi meraih sekaligus menambah kursi di Udayana. Meski demikian, beberapa dapil lainnya dinilai sangat memungkinkan terjadinya penambahan kursi.

 


Antara lainnya ungkap Ketua Fraksi PKB NTB tersebut, seperti di Dapil II Lombok Barat-Lombok Utara. Kemudian Dapil VI meliputi Dompu, Bima dan Kota Bima dan dapil lainnya.

 


"Sudah dihitung, dapil II dan VI berpotensi mendapatkan dua kursi. Dan kami sangat optimis 10 kursi akan kita raih dari tiap dapil," demikian Lalu Hadrian Irfani.

 


Perbaikan Berkas Pertama di KPU dan Dinyatakan Lengkap

 


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat menyatakan kesiapan untuk menghadapi agenda besar di 2024 mendatang.

 


Kesiapan itu ditandai PKB dengan telah melaksanakan berbagai tahapan atau proses di KPU sebagaimana mestinya. PKB NTB pun nampak siap menjemput kemenangan.

 


"Kemarin PKB sudah mengantar berkas perbaikan bacaleg ke KPU," kata Ketua DPW PKB Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Hadrian Irfani, Senin 10 Juli 2023.

 


"Alhamdulillah, PKB sebagai partai pertama yang diverifikasi berkas kekurangan caleg dan (menjadi) partai pertama dinyatakan lengkap oleh KPU," imbuhnya.

 


Dengan dilaksanakan hal itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB ini menegaskan, pihaknya optimistis memenuhi segala persyaratan.

 


"Insya Allah, kami optimis semua bacaleg (PKB) memenuhi syarat secara administratif, sehingga target pemenangan di 2024 bisa kita penuhi," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update