-->

Notification

×

Iklan

Dukungan untuk Prof Masnun Jadi PJ Gubernur NTB Makin Menguat, 275 Dukungan Kembali Diserahkan ke DPRD

Friday, July 14, 2023 | Friday, July 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-14T10:37:30Z

 

Ketua Komisi V DPRD NTB, HL Hadrian Irfani, mewakili Pimpinan DPRD NTB menerima aspirasi dari Forum Masyarakat NTB Satu untuk Prof Masnun, Jum'at 14 Juli 2023.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Dukungan berbagai elemen masyarakat terhadap Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Prof Dr H Masnun Tahir, untuk diusulkan menjadi Penjabat Gubernur NTB, sepertinya dari hari ke hari makin kuat saja.

 


Jika pada hari sebelumnya ada sekitar 75 Surat Dukungan dari berbagai organisasi sosial kemasyarakatan disampaikan ke lembaga DPRD NTB, maka hari ini, Jum’at 14 Juli 2023, sekitar 275 surat dukungan kembali diajukan oleh berbagai organisasi sosial kemasyarakatan.

 


“Total dukungan yang masuk sudah mencapai 350 surat dukungan dari masyarakat NTB. Tidak menutup kemungkinan dukungan akan terus bermunculan,” kata Ketua Forum Masyarakat NTB Satu, H Lalu Daud Nurjadi, kepada sejumlah wartawan usai menyampaikan dukungannya kepada DPRD NTB.

 


Ratusan masyarakat NTB menurutnya menghendaki NTB kedepan dijabat oleh Penjabat Gubernur yang berkompeten.

 


"Jangan sampai kita dipimpin orang tidak kompeten. Mudahan aspirasi menjadi pertimbangan Fraksi yang ada di DPRD NTB agar bisa dijadikan usulan. Dukungan ini akan terus bertambah dan perwakilan dari semua daerah," ujarnya.

 


350 Surat Dukungan tersebut menurutnya mewakili semua elemen, pemuda, tokoh masyarakat, pondok pesantren.

 


“Ini aspirasi murni dari masyarakat sehingga kemungkinan akan terus bertambah,” sambungnya.

 


Mengenai syarat bahwa Prof Masnun merupakan pejabat Fungsional, sementara yang dibutuhkan menjadi penjabat Gubernur adalah penjabat struktural, Lalu Daud menegaskan, bukan urusan Forum karena yang punya tugas para tokoh yang lain.

 


"Intinya kami sangat tau sepak terjang Prof Masnun, itulah sebabnya kami mengumpulkan dukungan," ujarnya.

 


Lalu Daud mengungkapkan tanggapan Rektor terkait langkah Forum ini bahwa ia sangat berterima kasih.

 


"Saat ini beliau sedang di Jakarta. Meskipun kita tidak informasikan rencana hari ini. Tapi saya yakin beliau mengetahui," katanya.

 


Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD NTB sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD NTB, H Lalu Hardian Irfani, memaparkan bahwa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 - 2023 akan berakhir bulan September mendatang. Oleh karena itu, DPRD membutuhkan usulan nama Pj yang layak melanjutkan kepimpinan. Meskipun demikian, sampai saat ini DPRD belum menerima petunjuk teknis tata cara pengusulan daftar nama calon Pj Gubernur.

 


"DPRD terus menerima aspirasi elemen masyarakat, sampai hari ini baru dua yang antar usulan yakni, Sekda H. L. Gita Ariadi dan Lalu Niqman Zahir, terakhir ada usulan baru yakni Prof Masnun. Tapi dukungan Masnun ini terbesar diantara calon lainnya. Ini akan dijadikan bahan pembahasan ditingkat pimpinan, kemudian di kirim ke Presiden melalui Mendagari," tegasnya.

 


Dukungan ini lanjutnya djadikan kreteria penilain. Bahkan, Fraksi PKB sedang menggalang dukungan ke Fraksi lain untuk mendukung Prof Masnun sebagai Pj Gubernur NTB.

 


Sementara Sekwan NTB, H Surya Bahari menyampaikan permintaan maaf karena semua pimpinan DPRD NTB sedang ada tugas sehingga dirinya, Ketua Fraksi PKB, Lalu Hardian Irfani dan Ketua Bapemperda, Akhdiansyah ditugaskan untuk menemui teman-teman. "Apa yang menjadi aspirasi teman-teman akan disampaikan ke pimpinan," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update