-->

Notification

×

Iklan

Gantikan Mori Hanafi, Ali Jaharudin Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD NTB

Friday, June 16, 2023 | Friday, June 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-16T12:49:55Z

 

Anggota DPRD NTB PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024, M Ali Jaharudin, saat dilantik oleh Ketua DPRD NTB pada Jum'at 16 Juni 2023.

 

 


Mataram, Garda Asakota.-

 


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melantik Ali Jaharudin, Politisi Partai Gerindra, dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima) sebagai anggota DPRD NTB Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan mantan Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi, yang kini sudah berpindah ke Partai Nasdem.

 


Pelantikan Ali Jaharuddin sebagai anggota DPRD NTB tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, SH MH., didampingi Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir dan Nauvar Furqony Farinduan serta dihadiri oleh Sekda NTB, HL Gita Ariadi, yang mewakili Gubernur NTB, dalam acara rapat paripurna pengambilan sumpah dan atau janji anggota DPRD NTB Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD NTB, Jum’at 16 Juni 2023.

 


“Ucapan rasa terimakasih yang tulus kami sampaikan kepada bapak H Mori Hanafi yang telah menyelesaikan masa jabatannya dengan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa,” ujar Sekda NTB, HL Gita Ariadi, mewakili sambutan Gubernur NTB.

 


“Kontribusi bapak H Mori Hanafi merupakan pengabdian terbaik yang memberikan kesan sangat mendalam bagi masyarakat NTB,” sambungnya memberi apresiasi.

 


Selain itu, pada kesempatan tersebut pihaknya menyambut dengan gembira kedatangan anggota DPRD yang baru bapak Muhammad Ali jaharuddin dari partai Gerindra serta menitipkan pesan agar bisa melaksanakan amanat dengan baik.

 


“Amanah ini adalah bukti kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada bapak Ali Jaharudin. Amanah dilaksanakan dengan integritas dan kepedulian yang tinggi. Sebagai wakil rakyat harus mampu menjadi corong suara bagi mereka yang suaranya tidak terdengar dan pembela bagi mereka yang mencari keadilan, kesetaraan dan kemajuan," pesannya.

 


"Jadilah pelayan dan pejuang bagi rakyat dengan prinsip-prinsip integritas transparansi dan akuntabilitas Sebagai panduan dalam setiap keputusan dan tindakan kita," timpalnya.

 


Pemerintah Daerah NTB juga, lanjutnya, tetap mendorong terciptanya kebersamaan yang tinggi di antara anggota DPRD dan juga pemerintah.

 


Meskipun, antara kedua lembaga tersebut, memiliki posisi yang berbeda namun menurutnya memiliki tujuan yang sama yaitu melayani kepentingan yang lebih besar yaitu kemaslahatan masyarakat NTB melalui komunikasi yang intensif dan menghormati pandangan yang beragam dan senantiasa mencari titik temu.

 


“Insha Alloh, kita pasti dapat menemukan solusi terbaik untuk tantangan-tantangan yang sedang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

 


"Mari kita membangun kemitraan yang lebih kuat antara pemerintah masyarakat dan DPRD sehingga tercipta rasa memiliki dan rasa bertanggung jawab bersama dalam tata kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat," katanya lagi.

 


Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Mori Hanafi terhadap dedikasi dan kontribusi selama menjabat sebagai anggota DPRD NTB. 

 


"Sekali lagi, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala yang diberikan selama menjadi Anggota DPRD NTB,” ungkap Srikandi Udayana ini.

 


Pihaknya menegaskan sebagai lembaga legislatif, DPRD merupakan representasi atau perwujudan dari aspirasi masyarakat luas.

 


"Sehingga dari itulah kita dituntut untuk mampu menampung dan menyalurkan aspirasi semua masyarakat yang diwakilinya demi peningkatan kesejahteraan dengan pengertian kuat antara eksekutif dan legislatif melalui kebijakan-kebijakan dan program yang pro masyarakat yang diharapkan akan mampu membawa Nusa Tenggara Barat lebih baik," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update