-->

Notification

×

Iklan

Pelatih Tim Sepak Bola Kota Bima Pertanyakan Pencairan Bonus Atlet Peraih Medali

Tuesday, March 7, 2023 | Tuesday, March 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-07T02:39:00Z

 

Tim Sepakbola Kota Bima bersorak gembira setelah di final sukses menekuk Tim Sepakbola Sumbawa Barat di ajang Porprov NTB ke XI 2023. 



Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemkot maupun KONI Kota Bima hingga kini belum memberikan kepastian cairnya bonus bagi atlet Kota Bima yang meraih medali di ajang pekan olahraga propinisi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023, yang belum lama berakhir. 


Jika sebelumnya Ketua Cabor Kurash, Aris Dedi Munanda, ST, bersuara soal bonus bagi para atlet peraih medali emas, kini M Lukman, Pelatih Tim Sepakbola Kota Bima, juga mempertanyakan hal yang sama kepada Pemkot maupun pihak KONI Kota Bima.


Masalah bonus seharusnya segera diselesaikan sehingga pengorbanan atlet selama tampil di Porprov merasa dihargai.


"Kapan bonus Porprov Kota Bima akan cair, sedangkan Kabupaten dan Kota yang lain sudah pada cair?," ungkap Lukman dalam akun Facebooknya, Selasa 7 Maret 2023.



Seharusnya KONI sudah memikirkan terlebih dulu soal bonus ini masuk di APBD awal (murni) tahun anggaran 2023, supaya atlet peraih medali tidak harus menunggu lama lama. 


Bandingkan dengan Kabupaten Dompu, Sumbawa maupun Kota Mataram yang sudah menganggarkannya dalam APBD murni tahun 2023.


"Seharusnya begitu, tapi Kota Bima tidak pernah menghitung matang matang tentang bonus pada tahun 2022 kemarin," katanya sembari menambahkan bahwa secara naluri pribadi, dirinya juga merasa kasihan dengan para atletnya. 


"Atlet jauh-jauh berangkat untuk bertanding dan juara, tapi gak ada bonusnya. 


Apalagi sekarang sepak bola Kobi sudah tiga kali bertengger di posisi juara 1 sejak Porprov tahun 2014, 2018 hingga sekarang tahun 2023," pungkasnya seraya mengungkapkan bahwa soal bonus ini ada desakan dari anak anak tim Porprov untuk mempertanyakan ke Pemerintah Kota. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update