-->

Notification

×

Iklan

Parkir Liar Menjamur di Kota Bima, Dishub Klaim Tetap Lakukan Penertiban

Tuesday, March 28, 2023 | Tuesday, March 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-28T10:48:33Z

 

Drs. M Farid, M.Si, Kadishub Kobi




Kota Bima, Garda Asakota.-


Parkir liar di wilayah Kota Bima terus menjamur. Bahkan pada saat bulan puasa ramadhan, tempat-tempat yang ramai dikunjungi mendadak dijadikan lokasi parkir.


Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima Drs. M. Farid M.Si, tidak membantah. Bahkan Ia mengaku, lokasi parkir liar menjamur, apalagi saat bulan puasa ramadhan.


"Memang banyak banyak juru parkir liar di Kota Bima, apalagi saat momen Ramadhan ini," katanya kepada wartawan, Selasa (28/3/2023).


Ia mengklaim pihaknya tetap melakukan penertiban terhadap jukir resmi sesuai kontrak. Selain itu juga mengontrol, memberikan himbauan dan sosialisasi. "Yang pasti saat ini kita sedang menyelesaikan persoalan ini," ujarnya.


Ia mengaku lokasi parkir yang resmi di Kota Bima ada 70 sampai dengan 80 titik. Puluhan titik parkir itu, dikelola secara personal (pribadi) berdasarkan kontrak yang dikeluarkan Dishub. "Pengelola parkir dikontrak resmi," katanya.


Farid menambahkan, jukir resmi juga mengenakan atribut lengkap seperti ID Card berlogo Dishub. Selain itu juga memberikan karcis kepada pelanggan.


"Apabila tidak resmi seperti ini masyarakat bisa tidak membayar karena ilegal," katanya. (GA. 335*)

×
Berita Terbaru Update