-->

Notification

×

Iklan

Perpaduan Birokrat Senior dan Politisi, Paket Ridwan Syah-Syirajuddin Bakal Bertarung di Pilkada Dompu

Wednesday, February 8, 2023 | Wednesday, February 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T03:40:48Z

 

Ir H Ridwan Syah dan Syirajuddin SH.




Mataram, Garda Asakota.-

 

Meski moment Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu akan digelar pada sekitar akhir 2024 nanti. Namun riak-riaknya sudah mulai muncul. Sejumlah figur terbaik mulai dimunculkan publik untuk melawan calon petahana.


 

Salah satunya adalah rencana duet Bakal Calon Bupati Dompu Ridwan Syah dan Bakal Calon Wakil Bupati Dompu, Syirajuddin.


 

Ridwan Syah dikenal sebagai birokrat senior Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain dikenal sebagai birokrat senior, ia juga dikenal sebagai seorang teknokrat yang memiliki visi gemilang tentang pembangunan NTB.


 

Saat sekarang Ridwan Syah sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan akan pensiun sekitar Juli mendatang.


 

Sementara Syirajuddin juga dikenal sebagai tokoh politik yang populer di kalangan masyarakat Dompu.


 

Sebelumnya ia sukses menjadi anggota DPRD Kabupaten Dompu selama tiga (3) periode di lembaga parlemen tersebut dan berhasil menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu.

 


Saat sekarang politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Dompu itu menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi I DPRD NTB.


 

Duet Ridwan Syah dan Syirajuddin disebut sebagai perpaduan yang apik antara birokrat dan politisi. Selain itu juga dikenal ideal secara geopolitik yakni mewakili wilayah timur dan barat Kabupaten Dompu.


 

Sejumlah Partai Politik seperti Golkar, PPP, dan lainnya dikabarkan akan memberikan dukungan kepada duet Ridwan Syah dan Syirajuddin ini.


 

Kepada wartawan, Syirajuddin, mengungkapkan sudah melakukan komunikasi politik yang cukup intens dengan Ridwan Syah.


 

“Dan hasil dari komunikasi politik itu adalah kita ingin mewujudkan Kabupaten Dompu yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Syirajuddin kepada wartawan, Selasa 07 Februari 2023.


 

Menurutnya, kekayaan pengalaman Ridwan Syah selama berada didunia birokrasi menjadi modal yang sangat kuat dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yang lebih baik kedepannya.

 


Ditambah lagi dengan pengalaman dirinya di dunia legislatif merupakan perpaduan ideal untuk mewujudkan visi misi mewujudkan Kabupaten Dompu yang lebih baik.


 

“Ini perpaduan ideal antara Birokrat dan Politisi dalam membangun daerah yang lebih baik. Selain itu, saya dengan pak Ridwan Syah sama-sama memiliki chemistry yang kuat antara satu dengan yang lain,” ujarnya lagi.


 

Disisi yang lain, lanjutnya, Ridwan Syah dikenalnya memiki trah kepemimpinan yang kuat sehingga memiliki daya tarik tersendiri dalam membangun daerah.


 

“Membangun Dompu itu tidak bisa hanya mengandalkan APBD II saja karena jelas tidak akan mencukupi. Oleh karenanya dibutuhkan figur yang memiliki jaringan, akses dan kemampuan dalam menghadirkan investasi-investasi di daerah. Dan saya melihat Ridwan Syah memiliki semua kualifikasi itu,” tegasnya.

 


Saat dikonfirmasi wartawan, Ridwan Syah, mengaku sangat mengapresiasi adanya dukungan masyarakat untuk dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Dompu.


 

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan ini. Hanya saja saat sekarang status saya masih ASN.  Dalam kurun waktu 31 tahun saya menjadi ASN, pengabdian saya sudah cukup panjang. Tentu dengan bekal pengalaman yang cukup panjang itu disertai adanya permintaan masyarakat ini, tentu kita akan meresponnya secara baik,” ujar Ridwan Syah.


 

Pihaknya mengaku akan ada momen dimana dirinya akan menyampaikan pandangannya.

 


“Tentu kalau Alloh mengijinkan dan setiap prosesnya kita lalui dengan baik, maka kenapa tidak?.  Apalagi saya memiliki chemistry dengan pak Syirajuddin, salah satu figur politisi yang saya kagumi. Yah tentu dengan niat membangun daerah,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update