Tim Dompu dan Lotim Mendominasi Juara pada Event Basketball STKIP Tamsis Bima Cup 1

 

Tim Basketball yang mengikuti final saat bersama dengan panitia, dosen dan koodinator kampus 2 STKIP Taman Siswa Bima.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Sebanyak 28 tim dari Pulau Sumbawa dan Lombok Timur sudah selesai bertanding di event basketball STKIP Taman Siswa Bima Cup 1. Kegiatan yang berjalan selama 15 hari itu berakhir pada hari Jumat, 24 Desember 2022.


Terdapat 9 tim yang berhasil menjadi finalis pada malam penutupan dan pembagian hadiah. Tim yang menjadi finalis itu di dominasi oleh tim dari perwakilan Kabupaten Dompu pada kategori putra dan Lombok Timur dari kategori putri.

 

Juara pada kategori umum putra di dominasi oleh Kabupaten Dompu. Juara 1 dan 2 diamankan oleh Tim Matrix. Juara 3 didapatkan oleh tim Dolphin Flash.


Pada kategori pelajar putra, juara 1 diamankan oleh Smansa Dom setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah LH Nine Tamsis dengan skor 61-20 pada partai penutup.


Juara 1 pada kategori umum putri dipegang oleh tim Aikmel dari Lombok Timur. Untuk posisi kedua ditempati oleh tim Dolphin Girls dari Kota Bima.


Tim Lombok Timur yang diwakili oleh SMA 1 Aikmel berhasil mendominasi dan meraih juara satu pada kategori pelajar putri. Juara itu diraih setelah menumbangkan salah satu tim andalan, yaitu Smansa Dompu.


Event basketball STKIP Taman Siswa Bima Cup 1 juga menganugerahkan pemain terbaik pada kategori pelajar. M. Nadhir Rahman dari tim LH Nine Tamsis menjadi pemain terbaik pada kategori pelajar putra. Pemain terbaik pada kategori pelajar putri diberikan kepada Ainul Kaimah dari Smansa Dompu.


Selain pertandingan basket regu. Event basketball STKIP Taman Siswa Bima Cup 1 juga mengadakan pertandingan three point contest. Pertandingan three point contest yang berlangsung dua hari selama partai final berakhir pada malam penutupan dan pemberian hadiah. 


Juara 1 didapatkan oleh Bhakti dari Matrix Dompu. Juara 2 diperoleh perwakilan dari wasit, yaitu Aponk.


Setelah pembagian hadiah, peserta dan tamu undangan melakukan sesi foto bersama. Para pemain juga terlihat antusias dengan juara dan prestasi yang mereka peroleh. 


Para peserta bersama teman dan keluarga terus melakukan sesi foto di lapangan multi fungsi STKIP Taman Siswa Bima kampus dua. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post