-->

Notification

×

Iklan

Bulog Bima Pastikan Stok Beras Aman Hingga Mei Tahun 2023

Monday, December 26, 2022 | Monday, December 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T06:00:10Z

 

Jajaran Bulog Bima saat memberikan keterangan Pers kepada sejumlah wartawan.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Pihal Bulog Bima memastikan stok beras aman untuk akhir tahun 2022 hingga Mei 2023 mendatang. Di gudang Bulog Bima saat ini tersedia sebanyak 2.815 ton, seperti disampaikan langsung oleh Kepala Bulog Cabang Bima, Wilya Fatayani, kepada sejumlah wartawan, Senin (26/12/2022) siang ini.


"Sesuai perhitungan managemen, stok itu masih aman hingga Mei 2023," ungkap Kepala Bulog Cabang Bima didampingi Asisten Manager supply Chian dan Asisten Manager Bisnis, Didi Ardiansyah.



Menurutnya, stock beras untuk kebutuhan warga Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu itu tersebar di sejumlah gudang yakni di gudang Jatiwangi Kota Bima, Gudang Bolo Kabupaten Bima dan Gudang Dorotangga Kabupaten Dompu.


Selain memastikan stok beras terpenuhi dan mencukupi untuk waktu kedepannya, Bulog Bima sebut Wilya, akan rutin memproduksi gabah yang dibeli dari petani di wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.


"Ada sekitar 7.595 ton hasil serapan gabah dari petani yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu," jelasnya.


Saking surplusnya ketersediaan beras dengan regulasi yang sehat sesuai visi bisnis Bulog, katanya, Bulog Bima juga mengirim beras di sejumlah provinsi lainnya.


Pengiriman beras atau Movnas untuk tahun ini, jelas Wilya, sebanyak 6600 ton. Dikirim ke  NTT 4000 ton, Sumatera Barat 500 ton dan Kalimantan 100 ton dan sejumlah daerah lainnya.


Bulog Bima sambungnya, berhasil menjamin  ketersediaan pasokan stabilisasi harga yang paling banyak selama 5 bulan terakhir. Jumlahnya 4600 ton untuk pasar dan masyarakat.


Selain beras, Bulog Bima juga kata Wilya, menyediakan penjualan minyak goreng, tepung, jagung dan sejumlah produk lainnya yang dikelola oleh bidang Bisnis. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update