-->

Notification

×

Iklan

Ratusan Tuan Guru Dukung Prof Masnun Jadi Plt Gubernur, TGH Hazmi: Kami Akan Sampaikan Langsung ke Presiden

Monday, November 21, 2022 | Monday, November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T09:59:59Z

 

Ketua Yayasan Maraqitta’limat Mamben Lombok Timur, Dr TGH Hazmi Hamzar.



Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Yayasan Maraqitta’limat Mamben Lombok Timur, Dr TGH Hazmi Hamzar, mengungkapkan ratusan tuan guru yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat mendukung sosok Prof Dr TGH Masnun Tahir, M.Ag., Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dapat ditunjuk dan ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur NTB paska berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2019-2023 pada sekitar September 2023 mendatang.


“Insha Alloh dalam waktu dekat ini, tandatangan dukungan dari ratusan tuan guru yang ada di NTB akan kami sampaikan langsung kepada Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta,” kata TGH Hazmi Hamzar yang juga Ketua Umum Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) kepada wartawan media ini, Senin 21 November 2022.


Menurutnya, sosok Prof Masnun, sangat tepat ditunjuk dan ditetapkan sebagai Plt Jabatan Gubernur NTB paska berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2019-2023 pada sekitar September 2023 mendatang.


“Diantara calon lainnya yang akan maju sebagai kandidat Plt Gubernur NTB. Hanya Prof Masnun yang kita kenal figuritasnya. Prof Masnun sudah sangat kita kenal track recordnya. Beliau dikenal mampu memimpin birokrasi UIN, salah satu universitas besar di NTB. Itu menunjukkan bahwa Prof Masnun ini hebat,” ujarnya.


Selain dikenal memiliki kemampuan memimpin birokrasi UIN, Prof Masnun juga menurut TGH Hazmi memiliki kemampuan dalam memimpin organisasi Nahdhatul Ulama (NU) di NTB serta banyak organisasi lainnya.


“Kemampuannya dalam memimpin banyak organisasi di NTB ini menunjukkan bahwa kemampuannya dalam membangun komunikasi dengan semua kalangan itu cukup bagus. Dan saya yakin, dukungan terhadap Prof Masnun untuk jadi Plt Gubernur ini akan mengalir cukup banyak sekali,” ungkap pria yang juga anggota DPRD NTB tujuh (7) periode ini.


Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki Prof Masnun, menurut TGH Hazmi, baik dalam memimpin birokrasi kampus maupun organisasi NU NTB, maka akan memudahkan bagi Prof Masnun dalam memimpin birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.


“Kalau sudah level Professor maka kemampuan dan kecakapannya dalam memimpin birokrasi tentu akan sangat mudah. Tugas utama Plt Gubernur itukan salah satunya adalah bagaimana dia mampu menjaga kondusivitas daerah selama belum terpilihnya Kepala Daerah definitif. Dan dengan kemampuan serta kecakapan yang dimiliki Prof Masnun, dia akan mampu mengemban tugas itu dengan baik,” tegasnya.


Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB ini berharap agar Pemerintah Pusat tidak menempatkan birokrat dari Pusat untuk menjadi Plt Gubernur di NTB.


“Pakai orang daerah saja karena NTB punya figur yang mumpuni dan sangat memenuhi syarat untuk memimpin NTB selama pelaksanaan Pemilu dan Pilkada,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update