-->

Notification

×

Iklan

Mori Hanafi Belum Ditempatkan di AKD, Sudirsah: Kami Tunggu Instruksi Partai

Wednesday, November 16, 2022 | Wednesday, November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T09:43:21Z

 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Sudirsah Sudjanto.


Mataram, Garda Asakota.-


Sampai hari ini, posisi mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Mori Hanafi, dalam keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD NTB baik ditingkat Komisi maupun Badan masih belum jelas.


Padahal jika dilihat dari kontribusi politik yang ditorehkan oleh Politisi Gerindra ini terbilang cukup besar untuk partainya, salah satunya adalah berani bertarung dengan kandidat lainnya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mewakili partainya sehingga sedikit tidaknya dengan momentum tersebut ikut menggaungkan nama partai politik pada tataran publik.


Namun terlepas dari segala kontribusi yang pernah ditorehkan Mori Hanafi terhadap partainya sepertinya hal itu tidak membekas dan tidak memiliki makna sama sekali. Buktinya, paska diganti kedudukannya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, posisi Mori Hanafi  di AKD DPRD NTB, masih belum memiliki titik terang sama sekali.


Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Sudirsah Sudjanto, yang diwawancarai sejumlah wartawan terkait dengan hal ini menegaskan posisi Mori Hanafi masih berstatus sebagai anggota Fraksi Gerindra.


“Sampai hari ini, Mori Hanafi masihlah sebagai anggota Fraksi Gerindra,” tegas Sudirsah usai mengikuti rapat paripurna DPRD NTB, Rabu 16 November 2022.


Saat ditanya wartawan terkait dengan alasan kenapa Fraksi Gerindra sampai hari ini belum menempatkan Mori Hanafi di keanggotaan AKD baik Komisi maupun Badan, Sudirsah menjawab singkat bahwa hal itu adalah soal komunikasi Fraksi Gerindra dengan Partainya.


“Nah kalau soal itu adalah komunikasi kita dengan partai dan itu adalah kebijakan partai,” tukasnya.


Menurutnya, persoalan penempatan Mori Hanafi di AKD, sangat bergantung komunikasi dengan partai.


“Nanti kita koordinasi dengan partai. Apapun itu adalah hak partai politik. Kita di Fraksi ini adalah perpanjangan partai,” tukasnya lagi.


Ditanya soal kesalahan Mori Hanafi sehingga belum ditempatkan di AKD, Sudirsah menjawab secara politis.


“Jadi apapun itu kesalahan dan lain sebagainya. Kami ini adalah Fraksi, dan Fraksi itu adalah kepanjangan tangan partai. Jadi kami menunggu apa yang diinstruksikan oleh partai. Jadi itu saja,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update