-->

Notification

×

Iklan

Ainul Bangga Kenakan Baju Adat Bima di Ajang Kompetisi INSAN PR INDONESIA 2022

Friday, November 11, 2022 | Friday, November 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T00:21:29Z
Foto bersama para Pemenang Kompetisi INSAN PR dalam rangkaian Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) 2022 yang digelar Kamis, 10 November 2022 di Balai Budaya Jl. Gubernur Suryo No. 15, Surabaya.




Surabaya, Garda Asakota.-



Vice President Public Relations/Corporate (PR) BTPN Syariah, Ainul Yaqin, mengenakan pakaian adat dari Bima Provinsi NTB  saat menerima penghargaan di ajang Kompetisi INSAN PR dalam rangkaian Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) 2022, Kamis, 10 November 2022 di Balai Budaya Jl. Gubernur Suryo No. 15, Surabaya.


Baju adat Bima yang dikenakan PR BTPN Syariah ini namanya Pasangi, biasanya merupakan pakaian kebesaran yang dipakai oleh Sultan. "Bangga Pakaian Adat Bima bisa saya pakai di acara penyerahan penghargaan untuk INSAN PR Indonesia," ungkap Ainul Yaqin kepada Gardal Asakota.



Menurutnya, penghargaan yang ia terima adalah salah satu wujud selarasnya cita cita perusahaan dengan kegiatan komunikasi BTPN Syariah yang berkelanjutan dan memberikan dampak kepada seluruh Pemangku Kepentingan. 


BTPN Syariah senantiasa mewujudkan Misi-nya untuk menciptakan kesempatan Tumbuh dan Hidup Yang Lebih Berarti kepada Berjuta Rakyat Indonesia. 


"Kemenangan ini untuk seluruh #bankirpemberdaya dan Masyarakat Inklusi Indonesia," ucap pria berdarah asli Bima ini.


Ainul Yaqin, tampak gagah dan berwibawa mengenakan pakaian Adat Bima.


Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, sejumlah instansi seperti Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi telah ikut berkompetisi di ajang JAMPIRO 2022 ini.


Penjurian INSAN PR 2022 berlangsung secara hibrida selama dua hari berturut-turut dari tanggal 24-25 Oktober 2022 lalu, dengan melibatkan lima Dewan Juri. 


Setelah menilai presentasi Ainul Yaqin dalam babak penjurian INSAN PR 2022, Dewan Juri memutuskan memberikan penghargaan INSAN PR INDONESIA 2022 kepada Ainul Yaqin untuk Kategori Perusahaan Swasta, Subkategori Vice President Public Relations/Corporate Communication. 


Ratusan praktisi dan para pemimpin berkumpul untuk memberikan penghormatan tertinggi kepada para pelaku PR profesional yang andal dan kompeten. 


Dalam momentum yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, PR INDONESIA menyerahkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para “pahlawan” di bidang public relations (PR) se-tanah air dalam balutan event Jambore PR INDONESIA. Hadir pada acara tersebut Ketua MK RI, DR. H. Anwar Usman, SH, MH dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.


Berbeda dengan penyelenggaraan JAMPIRO selama pandemi, tahun ini PR INDONESIA selaku penyelenggara bertekad untuk kembali menghadirkan apresiasi tahunan bagi para pelaku PR/humas hadir yang andal dan kompeten dari segala level hingga usia tersebut dengan kategori lengkap. 


Bahkan, disertai penambahan kategori dan penyempurnaan bobot penilaian di sana-sini. Tak lain bertujuan untuk mewujudkan kompetisi yang relevan, kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. 


Dalam sambutannya, founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan menilai saat ini praktisi PR sudah mampu mengartikulasikan posisi mereka dalam berbagai program komunikasi di korporasi/institusi/lembaga masing-masing. 


Hal ini penting. Sebab, menurut pria yang merupakan anggota Dewan Pers ini, tanpa memahami posisi dan fungsi, PR tidak dapat menghadapi tantangan ke depan. Dengan mengetahui posisinya, Asmono yakin mereka mampu memerankan fungsi strategis sebagai PR di manajemen.


Apalagi, ia melanjutkan, apabila menyoroti dinamika yang akan dihadapi tahun depan, semua sepakat tahun depan bukan tahun yang mudah. Dalam konteks komunikasi, para praktisi PR berperan dalam membangun optimisme melalui komunikasi yang sejuk, tapi terarah dan adaptif terhadap perubahan. Kepada seluruh praktisi PR, Asmono menyerukan agar mereka tetap memberikan yang terbaik untuk profesi PR, organisasi, dan Indonesia. 


Sebab, bangsa ini membutuhkan PR yang kredibel yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi negeri.


Pada acara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya tersebut, PR INDONESIA memberikan apresiasi khusus bagi para pemimpin, yakni PR INDONESIA The Most Popular Leader in Social Media 2022 dan PR INDONESIA The Most Popular Corporate Secretary in Social Media. 


Pada kategori ini, PR INDONESIA bekerja sama dengan Indonesia Indicator untuk melakukan monitoring di media sosial. Ratusan nama pemimpin dimasukkan ke dalam mesin big data untuk kemudian diolah oleh Indonesia Indicator. 


Pemenang ditentukan berdasarkan sosok yang paling banyak dibicarakan oleh warganet dengan sentimen positif. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update