-->

Notification

×

Iklan

Buntut Tragedi Kanjuruhan, PSSI NTB Tunda Pelaksanaan Liga 3

Wednesday, October 5, 2022 | Wednesday, October 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T10:30:59Z

 

Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H Mori Hanafi.

 


Mataram, Garda Asakota.-

 

Buntut dari adanya tragedi kemanusiaan dalam dunia sepakbola Indonesia yang berdampak pada meninggalnya sekitar 129 orang supporter bola pada saat laga Arema versus Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Assosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengungkapkan duka mendalamnya dan secara resmi mengumumkan penundaan Pelaksanaan Kompetisi Sepakbola Liga 3 Asprov PSSI NTB Tahun 2022.

 

“Asprov PSSI NTB menyampaikan bela sungkawa mendalam atas terjadinya tragedy sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur dan semoga menjadi kejadian terakhir dalam persepakbolaan di Indonesia,” kata Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H Mori Hanafi, kepada sejumlah wartawan melalui siaran persnya, Rabu 05 Oktober 2022.

 

Menurutnya, akibat adanya kejadian tersebut serta arahan dari Sekretaris Jenderal PSSI, Komite Eksekutif Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan rapat dan memutuskan untuk menunda pelaksanaan Liga 3 Bank NTB Syariah sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI.

 

“Hasil pertandingan Babak Delapan Besar yang telah berlangsung pada group F tetap berlaku dan akan  dilanjutkan  setelah  ada  keputusan  pemerintah  dan  petunjuk  dari   PSSI,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini.


“Klub yang saat ini sedang berada di Mataram (Group E) yaitu Persidom Dompu dan Panser FC serta klub yang berada di Bima (Group F) yaitu PS. Mataram, PS. Bima Sakti dan Lebah FC dipersilahkan Kembali ke daerah masing-masing,” sambungnya lagi.


Untuk mengisi kekosongan waktu, lanjutnya lagi, Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat membuka layanan pendaftaran untuk Piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi yang akan dibuka pada minggu kedua bulan Oktober 2022 (surat pemberitahuan menyusul).


“Pelaksanaan Piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update