-->

Notification

×

Iklan

Slank Bangga Bisa Jadi Corong PON XXII NTB-NTT 2028, Kaka: Makasih KONI

Saturday, September 10, 2022 | Saturday, September 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T05:51:06Z

 

Ketua Koni NTB, H Mori Hanafi, saat memimpin jalannya konferensi pers bersama grup band Slank dan Amtenar di Hotel Prime Park Mataram, Jum'at Malam 09 September 2022.





Mataram, Garda Asakota.-


Vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji, atau yang akrab disapa Kaka, mengaku bangga bisa menjadi salah satu bagian dari pihak yang menjadi corong untuk menyuarakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII bersama Provinsi NTB dan NTT tahun 2028.


"Makasih buat KONI. Ini acara penting dan besar.  Bagusnya lagi, walaupun acaranya masih di tahun 2028 nanti, tapi persiapan untuk membuat ajang yang sangat besar memang harus dipersiapkan jauh-jauh hari supaya nanti hasilnya maksimal dan lancar karena ini juga melibatkan banyak peserta atau atlit-atlit PON," ungkap vokalis band papan atas ini saat menggelar konferensi pers di Prime Park Hotel Mataram, Jum'at 09 September 2022.


Pelaksanaan PON 2028, menurutnya, rencananya akan diselenggarakan bersama oleh Provinsi NTB dan NTT. Pihaknya pun mengaku sangat bangga karena dipercayakan menjadi corong yang akan mengabarkan pelaksanaan event Nasional yang sangat bergengsi tersebut.


"Atas nama Slank, saya bangga banget karena masih selalu, Alhamdulillah, dipercayakan untuk mengabarkan bahwa nanti di tahun 2028 ada PON di NTB dan di NTT. Dan Slank disini menjadi corong untuk menyuarakan itu dan mari kita semuanya jadikan hal itu sebagai sebuah kebanggaan," kata Kaka.


Sabtu malam nanti, 10 September 2022, grup band Slank sendiri akan hadir dengan personel lengkapnya dalam konser Metamorfes 2022 Road to PON XXII 2028 yang akan digelar di lapangan ex-bandara Selaparang mulai dari pukul 16.00-22.30 wita.


"Kami hadir dengan personel lengkap dan ini merupakan bentuk dukungan penuh kami terhadap event PON NTB-NTT," kata Bassits Slank, Ivanka.


Dalam konser Metamorfes nanti, Slank secara khusus akan menghibur masyarakat NTB dengan menyanyikan 17 lagu hits mereka. "Kami juga sudah menyiapkan sebuah lagu khusus dengan judul Tampiasih sebagai ucapan terimakasih kami kepada masyarakat Lombok-NTB atas sambutannya yang ramah," timpal Ivan.


Ketua KONI NTB, H Mori Hanafi, mengatakan kehadiran grup band Slank di NTB dalam rangka menyemarakkan persiapan NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028. 


"Meski NTB dan NTT belum diputuskan sebagai tuan rumah. Namun kami optimis dalam Musyawarah Olahraga Nasional yang akan digelar pada tanggal 13 September 2028 di KONI Pusat, NTB dan NTT ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028 karena NTB dan NTT merupakan Calon Tunggal dalam pelaksanaan PON 2028," kata mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini.


Menurutnya, meski pelaksanaan PON 2028 masih enam tahun lagi, akan tetapi dalam penyiapan baik infrastruktur dan atlet, waktu enam tahun itu tidaklah terlalu lama.


"Nah kehadiran Slank ini merupakan langkah awal KONI mempromosikan NTB-NTT menjadi tuan rumah PON 2028," cetunsya.


Pihaknya berharap kehadiran grup band Slank bersama grup band lokal "Amtenar" dalam konser Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara 2028 dapat menjadi berkah tersendiri bagi masyakarat di kedua Provinsi.


"Kita berharap pada 13 September nanti, NTB dan NTT akan ditetapkan sebagai tuan rumah PON XXII 2028 sehingga ini akan menjadi berkah tersendiri bagi kedua provinsi ini kedepannya," kata Mori.



Sementara itu, CEO Nolimits Production, Donny  Rochyadi, selaku konsultan konser Metamorfes 2022 Road to PON XXII 2028, mengungkapkan selain menghadirkan grup band Slank, konser Metamorfes juga akan menampilkan band pembuka  yakni "Amtenar" dan "Tami Aulia".


Acara yang dimulai pada pukul 16.00 higga 22.30 WITA ini juga diisi Kompetisi Band, Fun Bike,  Ekraf dan Kuliner, K Pop Dance dan Musik


Nolimits sendiri akan menyuguhkan pertunjukan "Laser Show" spektakuler terbesar, termegah dan baru pertama kali ditampilkan di Indonesia Bagian Timur. 


Menurut Donny, biasanya masyarakat pernah melihat laser ukuran kecil sekitar 4-8 watt. Namun dalam event kali ini Nolimits akan membawa 4 laser system ukuran 20 watt multicolor.  


“Kami akan menampilkan konfigurasi warna warni sinar laser, logo, _lettering_ yang akan dipadukan dengan _sound effect_  yang menggelegar dan permainan lampu efek panggung yang mempesona Dan ini akan menjadi tontonan kelas dunia dan layak ditampilkan untuk mensukseskan Road to PON 2028,” pungkasnya. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update