Pengurus PWI Kabupaten Bima Dikukuhkan

 

Suasana pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Bima, Sabtu (3/9/2022).

 




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bima dikukuhkan oleh Ketua PWI NTB Nasrudin Zein di aula Utama Kantor Pemkab Bima Sabtu (3/9).

Susunan pengurus harian PWI Kabupaten Bima, posisi Ketua dijabat oleh Firmansyah, Sekretaris dijabat Syamsuddin dan Bendahara dijabat oleh Ahyar.



Acara pengukuhan itu dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Bima, Ikatan Jusnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan insan pers lainnya.


Pada kesempatan itu, Ketua PWI NTB Nasrudin menekankan pentingnya wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) karena upaya itu merupakan bagian dari peningkatan profesionalitas.


"Ke depan, wartawan tidak lagi menjadi provokatif. Ciptakanlah kebaikan kebaikan. Firman yang bertanggung jawab untuk menciptakan kebaikan," ujarnya.


 

Kaitan organisasi wartawan, Nasrudin mengungkap adanya beberapa organisasi yang menaungi wartawan selain PWI seperti AJi, IJTI dan lainnya. Wartawan bisa memilih organisasi kewartawanan untuk menjaga independensi dan profesionalitas.




Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bima Firmansyah, menyampaikan hal senada. Kedepan pihaknya merencanakan kegiatan UKW untuk meningkatkan profesionalisme wartawan. "Tentu dengan dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Pengurus, Hermansyah, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara pengukuhan ini.


"Kepada Bupati maupun pemerintah daerah yang telah membantu, kami ucapkan terimakasih," ucapnya.


Hermansyah juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kelalaian maupun kekurangan pelayanan selama pelaksanaan kegiatan.


Bupati Bima yang diwakili Asisten I Setda Bima Drs. H Sirajuddin AP MM, mendukung rencana PWI Kabupaten Bima untuk melaksanakan UKW.  "Untuk peningkatan profesionalitas, kami mendukung kegiatan UKW," tegasnya. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post