Pedagang Bakulan Bersyukur Terima Tambahan Modal Usaha dari Baznas Kobi

 

Ketua Baznas Kobi, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM.




Kota Bima, Garda Asakota.-




Lebih dari Rp100 juta anggaran hari ini kembali dibagikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima kepada warga masyarakat, khususnya warga Pedagang bakulan dalam giat pendistrubusian zakat Gharimin di Gedung Conventional Hall Paruga Nae Kota Bima, Kamis (8/9/2022).


Salah seorang penerima manfaat asal Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Sumarni, mengaku senang dan bersyukur menerima bantuan dari Baznas meski angkanya tidaklah sepadan untuk tambahan modal usaha yang dia geluti.


"Bagaimanapun kami sebagai penerima harus tetap menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Baznas Kota Bima yang telah melirik kami pelaku usaha kecil dan bakulan untuk menerima bantuan dari dana zakat ini," ungkapnya kepada Garda Asakota.



Kata Sumarni zakat yang diberikan berupa uang tunai Rp250 ribu plus Sembako untuk setiap penerima. Baik dirinya maupun rekan rekannya yang menerima bantuan serupa menyampaikan rasa terimakasih yang tulus kepada pihak Baznas.


Sebelumnya Ketua Baznas Kota Bima, H.Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa giat pendistribusian dana zakat untuk gharimin pedagang bakulan ini sudah tiga kali dengan sekarang dilakukan pihaknya.


Untuk hari ini saja, kata dia, ada sebanyak 420 orang penerima berasal dari 41 kelurahan se Kota Bima. Mereka ini, kata dia, masing masing menerima bantuan senilai Rp300 ribu dengan rincian uang tunai dan sembako.


"Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan Baznas Kobi sesuai RKAD yang akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Moga saja dapat membantu meringankan beban hidup penerima manfaat," ungkap H. Nurdin. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post