Dinsos Serahkan Bantuan Tanggap Darurat ke Ponpes Al-Madinah Desa Kananga

 

Kadinsos Kabupaten Bima saat menyerahkan bantuan tanggap darurat di Ponpes Al-Madinah Desa Kananga Bolo. 




Kabupaten Bima, Garda Asaskota.-



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Tajuddin HM, SH, MH, bersama Kabid Linjamsos Hj. Damrah dan Dewi Yuliati Kabid Dayasos, Mukmin, SH (Pelopor Perdamaian), dan Sukardin, SH (Tagana), memberikan bantuan tanggap darurat kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah yang mengalami musibah kebakaran hari Minggu, 28 Agustus 2022 lalu.



Adapun bantuan yang diberikan diantaranya berupa tikar, kasur lipat, selimut, alat dapur, dan makanan anak siap saji, yang diterima langsung oleh Ust Jabir Abdullah Pimpinan Ponpes Al-Madinah Deda Kananga Kecamatan Bolo Bima. Saat itu, Ustadz Jabir didampingi Ustadz Syahrul Hadi.



"Pondok Pesantren Al-Madinah ini berada di desa Kananga Bolo kabupaten Bima dengan jumlah santri sebanyak 180 jiwa, rinciannya yang perempuan 120 orang dan laki laki 60 orang," kata Kadis Sosial. 


Selai bantuan tanggap darurat pihak dinas Sosial juga menyampaikan rasa dukanya atas musibah yang menimpa. "Kami turut merasakan keprihatinan atas musibah ini," katanya.


Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Madinah Utadz Jabir menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Dinas Sosial Kabupaten Bima atas bantuan bantuan yang telah diberikan. "Kami ucapkan rasa terima kasih, bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya singkat. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post