-->
×

Iklan

SMKPPN Bima Gelar Kegiatan Edukasi yang Dirangkai dengan Peringatan Isra' Mi'raj

Wednesday, March 2, 2022 | Wednesday, March 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-02T05:46:18Z

 

Suasana peringatan Isra' Mi'raj yang dihelat oleh keluarga SMKPPN Bima, Selasa malam (1/3/2022).



Kota Bima, Garda Asakota.-


Sebagai upaya menyosialisasikan kebijakan Merdeka Belajar yang dicanangkan Pemerintah melalui Kemendikbud RI segenap civitas SMKPPN Bima menghelat kegiatan edukasi sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan selama dua hari mulai tanggal 1 sampai 2 Maret yang dikemas dalam bentuk Kemah Bakti.


Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di bumi perkemahan sekolah setempat.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan mental dan menanamkan kedisiplinan siswa di tengah kejepit liburan yang terjadi di awal bulan Maret ini.


Daripada siswa menghabiskan waktunya di rumah dengan kegiatan yang tidak bermanfaat lebih baik diisi dengan hal hal positif seperti Kemah Bakti ini," ungkap

Kepala SMKPPN Bima, Abdul Hamid, S.Pt., M.Pd, kepada Garda Asakota, Selasa malam (01/03/2022).


Kegiatan Kemah Bakti hari pertama diisi dengan sholat magrib dan isya berjamaah dilanjutkan dengan tauziah. Turut diundang dalam kegiatan tersebut Kepala SMA/SMK se Kota Bima, mantan Guru dan Alumni SMKPP serta tokoh masyarakat tokoh Agama di Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru Barat.


Menariknya, momentum kegiatan juga diselingi demgan pemberian cinderamata kepada salah satu Guru terbaik SMKPPN  Bima yang telah puluhan tahun mengabdi dan akan memasuki masa purna tugas yaitu Amirullah, SH. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update