-->

Notification

×

Iklan

Ketua MUI Kobi; Sebagai Umat Muslim Tidak Terima atas Pernyataan Menag, Itu Menyakitkan

Saturday, March 5, 2022 | Saturday, March 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-05T00:24:41Z

 

Ketua MUI Kota Bima, TGH Abidin H Idris, ketika diwawancarai wartawan.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Pernyataan Menteri Agama (Menag) RI yang diduga menganalogikan suara Adzan dengan gonggongan anjing menuai kecaman keras dari berbagai elemen masyarakat khususnya kalangan Muslim Indonesia, tak terkecuali datang dari Ketua MUI Kota Bima.



Ketua MUI Kota Bima, TGH. Abidin H. Idris, kepada wartawan tentu saja mengecam keras pernyataan tersebut karena dinilai telah mencederai hati umat Muslim Indonesia termasuk muslim di Kota Bima.


"Pada hakekatnya sebagai umat Muslim kita tidak terima atas pernyataan Menag tersebut, itu menyakitkan," tegasnya kepada Garda Asakota, Jumat (4/3/2022).



Menurutnya, suara suara Adzan itu adalah suara kebaikan. "Suara Adzan suara suara suci yang harus kita dengar setiap waktu, bahkan virus saat inipun akan musnah ketika mendengar suara adzan," ungkap Ketua MUI Kota Bima.



Adzan itu Kata Ketua MUI adalah Kalimat Allah SWT yang menjadi senjata bagi umat muslim untuk menghancurkan berbagai penyakit.



Di singgung bagaimana sikap MUI Kota Bima terhadap pernyataan Menag itu, pihaknya mengaku Sami'na  Wa'Atha'na saja artinya kata TGH. Idris, MUI Kota Bima akan berpegang teguh mengikuti petunjuk dan perintah dari MUI Pusat.


"MUI Kota Bima akan berpegang teguh mengikuti petunjuk dan perintah dari MUI Pusat, akan kami dengar dan kami taatin," akunya di sela sela kegiatan Peresmian Kantor Baznas Kota Bima yang baru. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update