-->

Notification

×

Iklan

Berlangsung Meriah, Prosesi Wisuda 116 Siswa SMKPPN Bima

Thursday, March 31, 2022 | Thursday, March 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-31T04:43:12Z

 

Kepala SMKPPN Bima, Drs. Abdul Hamid, S.Pt, M.Pd.,memasang selempang sebagai tanda kelulusan siswa kelas XII.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Peternakan Negeri (SMKPPN) Jatiwangi Bima menggelar kegiatan prosesi Wisuda dan pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2021-2022, Kamis (31/03/2022) di lapangan sekolah setempat.


Kegiatan yang dibuka dengan tarian Wura Bongi Monca tersebut dihadiri oleh Pejabat Pengawas SMK, Pejabat Polsek Asakota, Lurah Jatibaru Barat, Lurah Jatibaru Timur, Pengurus Komite, Tokoh Masyarakat, segenap jajaran Civitas SMKPP Bima, para Siswa Siswi PKL serta Walimurid.


Penampilan kesenian tradisional Bima, tari Wura Bunga Monca. 



Ketua panitia, Wahyuddin menyampaikan bahwa pada tahun ajaran 2021/2022 ini SMKPP Negeri Bima yang memiliki motto "Memberi dan menghasilkan yang terbaik" mewisuda dan melepas sebanyak 116 orang siswa siswi kelas XII yang terdiri dari 5 program studi yaitu ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan Holtikultura) sejumlah 38 orang, ATR (Agribisnis Ternak Ruminansia) 18 orang, PKH (Program Kesehatan Hewan) 39 orangz TRRH (Teknik Reklamasi dan Rehabilitasi Hutan)14 orang, dan APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian) 7 orang.


Sementara, saat sambutan Kepala Sekolah yang dijuluki Kampus Hijau, Drs. Abdul Hamid, S.Pt, M.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada walimurid yang telah menitipkan anak anaknya di SMKPP Bima.


Foto bersama wisudawan terbaik SMKPPN Bima angkatan 2021-2022.



"Dan hari ini tiba saatnya mereka dilepas dengan penuh haru dan rasa bangga, yang mana Wisuda kali ini merupakan alumni angkatan yang ke 39 SMKPP Bima sejak sekolah berdiri," ungkapnya.


Menurutnya, transisi perubahan nama sekolah sudah beberapa kali terjadi. Dulu, sekolah ini bernama SPP/SPMA, tapi sekarang berubah menjadi SMKPP.


"Jika dulunya hanya ada 2 jurusan, sekarang menjadi 5 jurusan. Namun pada prinsipnya misi sekolah masih fokus dan konsen pada Pendidikan Pertanian Peternakan dan Kehutanan," paparnya.


Pria ramah ini optimis, dengan beberapa program unggulan yang ada, SMKPPN Bima kedepannya dapat menjadi sekolah pertanian dan peternakan yang menyenangkan dan menggembirakan.


"Apalagi ditambah dengan program ekstra kurikuler baru yang kami usung diantaranya ada kelas Tahfidz, kelas Kewirausahaan, dan kelas Bahasa Inggris," katanya.


Kata Hamid, program ekskul yang digagas pihaknya beberapa bulan lalu cukup direspon baik oleh peserta didik. Kedepan program ini akan diperkuat dan dikembangkan untuk semua siswa sekolah tidak hanya diperuntukan bagi anak anak asrama saja.


"Semoga dengan program baru ini, In shaa Allah akan bisa menjadikan siswa siswi kami menjadi entrepreneur muda dan penghafal Al-Quran nantinya," harap Hamid. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update