-->

Notification

×

Iklan

Sukses Gelar Liga 3 dan Piala Soeratin, Asprov PSSI NTB Gelar Kompetisi Sepakbola Wanita

Thursday, February 17, 2022 | Thursday, February 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-17T10:49:55Z

 

Tim sepakbola wanita yang berlaga di kompetisi piala pertiwi Asprov PSSI NTB pada Kamis 17 Februari 2022 di GOR 17 Desember Mataram.




Mataram, Garda Asakota.-


Geliat olahraga sepakbola di Provinsi NTB semenjak Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB dipimpin oleh, H Mori Hanafi, nampaknya makin terlihat. 


Paska suksesnya penyelenggaraan Liga III Asprov PSSI NTB, yang kemudian disusul dengan perebutan Piala Soeratin Usia 17, 15 dan 13, kini Asprov PSSI NTB menggelar event kejuaraan sepakbola wanita atau yang disebut Kompetisi Piala Pertiwi Asprov PSSI NTB yang dihelat mulai hari ini, Kamis 17 Februari 2022 hingga 20 Februari 2022, di lapangan GOR 17 Desember Mataram.


"Dengan digulirkannya Kompetisi Piala Pertiwi Asprov PSSI NTB ini merupakan sejarah baru bagi persepakbolaan NTB. Sebab ini yang pertama kali dan diikuti oleh empat (4) klub, yaitu Angkasa Nine dan Fajar Angel berasal dari Askab PSSI Lombok Timur (Lotim) dan Bali United serta NEO Selaparang berasal dari Askot PSSI Kota Mataram," terang pria yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini kepada wartawan, Kamis 17 Februari 2022.


Kompetisi Piala Pertiwi 2021 ini menurutnya berinduk ke PSSI Pusat dimana batas maksimal usia pemainnya dibatasi sampai usia 23 tahun.


"Awalnya klub yang.mendaftar ada enam (6) klub. Namun dua (2) klub mengundurkan diri. Akhirnya yang berlaga ini ada empat (4) klub dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya klub yang menjuarai Piala Pertiwi ini akan berlaga ditingkat Nasional," terangnya.


Sementara itu Wakil Ketua Asprov PSSI NTB, Suhaemi, mengatakan saat sekarang ini pihak Asprov PSSI NTB belum melakukan pendataan terhadap jumlah klub sepakbola wanita. Hanya saja menurutnya, digelarnya kompetisi piala pertiwi yang pertama kali ini sekaligus untuk mengukur tingkat animo dan kecintaan terhadap sepakbola wanita ini.


"Nanti akan kita lihat antusiasme itu pada piala pertiwi tahun 2022 yang akan dihelat sekitar November atau Desember akhir tahun ini, Insha Alloh. Yang jelas komitmen kami adalah terus berusaha keras untuk mengembangkan sepakbola wanita ini kedepannya," tutupnya.


Pada pertandingan pertama yang berlangsung Kamis, 17 Februari, kick off pkl. 14.30 wita antara Bali United vs Angkasa Nine yang berakhir dengan kemenangan Bali United 4-0. Sedangkan pertandingan kedua antara Neo Angel vs Fajar Angel babak pertama masih kedudukan 0-0, kompetisi piala pertiwi berlangsung mulai tgl 17 SD 20 februari 2022 di GOR 17 Desember. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update