-->

Notification

×

Iklan

Ketua Assprov PSSI NTB Minta Askab Kabupaten dan Kota Perbanyak Pembinaan dan Kompetisi

Tuesday, January 18, 2022 | Tuesday, January 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T03:13:46Z

 




Mataram, Garda Asakota.-


Kemajuan sepak bola di suatu daerah, tidak terlepas dari tingginya intensitas pembinaan dan penyelenggaraan kompetisi yang digelar oleh masing-masing Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota.


Ketua Asprov PSSI Provinsi NTB, H Mori Hanafi, berharap agar Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten dan Kota di-NTB dapat mengikuti jejak Askab PSSI Lombok Barat yang secara konsisten melakukan pembinaan atlet sepak bola dengan menggelar secara rutin kompetisi melalui gelaran divisi 3, divisi 2 dan divisi 1.


"Mereka memiliki klub itu bahkan sampai dengan 150-an klub. Sehingga ketika mereka melakukan seleksi pemain, ada banyak pilihan pemain yang mereka bisa pilih sehingga mereka itu sangat siap menghadapi kompetisi dalam skala yang lebih luas. Ketika semua Askab PSSI di Kabupaten dan Kota di NTB melakukan pembinaan dan konsisten melaksanakan kompetisi, maka tentu ini akan sangat bagus untuk perkembangan sepakbola di NTB kedepannya," kata pria yang juga merupakan Bendahara Partai Gerindra Provinsi NTB ini kepada wartawan, Senin 17 Januari 2021.


Saat melantik Ketua Askab PSSI Kabupaten Lombok Timur yang diketuai oleh H Rumaksi SJ, beberapa waktu lalu, Mori Hanafi juga mendorong agar Askab PSSI Lotim mampu bekerja maksimal, membina klub-klub sepakbola setempat agar semakin baik. Sehingga akan bertambah klub yang mewakili Lotim di Liga 3 nanti. 


Asprov PSSI NTB juga berupaya menata kepengurusan dan program kerjanya. Mori juga bertekad membuat Liga 3 jauh lebih berkualitas dan menambah jumlah klub yang berlaga. Di samping itu, Asprov PSSI NTB juga akan membuat Liga Pertiwi yang diikuti oleh pesepakbola perempuan. Juga sepakbola pasir.


"Itu beberapa langkah kami untuk memajukan olahraga sepakbola di NTB, namun untuk mewujudkan itu semua tak lepas dari dukungan kita semua," kata Mori.


Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi SJ, SH yang resmi dilantik jadi Ketua Askab Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Provinsi NTB. Rumaksi siap bekerja keras memajukan sepak bola di Lombok Timur.


Tak muluk-muluk, Rumaksi mengajak semua komponen untuk memajukan sepakbola Lombok Timur. Dengan kepengurusan Askab PSSI yang baru, mari menunjukkan jiwa dan semangat yang baru pula. 


“Mari bersama-sama menyatukan tekad dan saling mendukung. Sehingga kami dapat memaksimalkan program kerja Askab PSSI kedepan,” pinta Rumaksi usai dilantik langsung oleh ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi, Sabtu (15/1/2022) di Pendopo Bupati. Sebelum pelantikan, pembawa acara terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan (SK) susunan kepengurusan PSSI Lombok Timur. Dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua Asosiasi Provinsi PSSI NTB kepada Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Lombok Timur Rumaksi. 


Dia berkomitmen melakukan perbaikan administrasi klub dan pembinaan untuk kemajuan dan prestasi sepakbola Lombok Timur. Setelah pelantikan pihaknya akan langsung bergerak mendata dan registrasi klub secara profesional sehingga administrasi di tubuh Askab menjadi terstruktur. 


"Kami akan langsung bergerak, mematangkan rencana kerja dan mengadakan kompetisi guna mencari pemain-pemain berbakat hingga pelosok desa.  Lotim mempunyai banyak talenta muda berbakat. Hanya saja mereka belum diberi kesempatan," pungkas Rumaksi.


Hadir di acara pelantikan tersebut, Bupati Lombok Timur, Sekda Serta semua perangkat daerah. (GA. Im*) 

×
Berita Terbaru Update