-->

Notification

×

Iklan

Dinas Dikbud Respon Kekurangan Guru Kelas di SDN 46 Kota Bima

Wednesday, January 26, 2022 | Wednesday, January 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T03:09:07Z

 

Taufik Rahman, S.Pd



Kota Bima, Garda Asakota.-


Dinas Dikbud Kota Bima langsung merespon adanya kekurangan guru kelas sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 46 Lela Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima.


"Yang pasti kekurangan guru kelas di SDN 46 Lela Jatibaru Barat itu, kita sudah usulkan dan sedang dalam proses," ujar Kepala Dinas Dikbud Kota Bima melalui Sekertaris, Taufik Rahman, S.Pd, kepada Garda Asakota Rabu (26/01/2022). 


Diakuinya persoalan kekurangan guru, tidak hanya terjadi di SDN 46 saja. Namun, ada beberapa sekolah mengalami kekurangan guru. Salah satu faktornya diakui karena beberapa sekolah tersebut banyak guru yang memasuki usia pensiun. 


Untuk antisipasinya, kata Taufik, pihaknya sudah mengusulkan untuk pemberkasan guru P3K tahap pertama begitu juga yang tahap duanya sesuai formasi di setiap sekolah. 


"Jadi, semua sekolah yang kekurangan guru saat ini sedang dalam proses untuk diisi. Kekurangan guru kelas di SDN 46 sebenarnya sudah cukup lama, makanya secara khusus Dikbud mengusulkan guru dari sekolah Darul Hikmah sembari menunggu proses pemberkasan P3K sesuai lamaran di sekolah tersebut," akunya. 


Dia berharap kepada semua sekolah yang kekurangan guru agar tetap sabar, karena semua itu sedang dalam proses pengusulan. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update