-->

Notification

×

Iklan

Antisipasi Tindak Pencurian di Kos-kosan, Ini Langkah Kapolsek Pagutan

Tuesday, January 25, 2022 | Tuesday, January 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-25T06:16:38Z

 

Kapolsek Pagutan, IPTU I Putu Sastrawan, SH.,




Mataram, Garda Asakota.-


Kapolsek Pagutan, IPTU I Putu Sastrawan, SH., berharap agar para pemilik kos-kosan yang ada di wilayah Pagutan agar dapat lebih memperketat jadwal kunjungan dan keluar masuknya penghuni kos mengingat tingginya kasus pencurian yang terjadi di kos-kosan.


"Selain itu, menempatkan security atau pengamanan di kos-kosan serta memasang CCTV disetiap sudut kos dapat lebih memudahkan untuk melakukan tindak pencegahan terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian," kata pria ramah ini kepada wartawan, Selasa 25 Januari 2022.


Didampingi Kanit Reskrim, Sastrawan mengatakan sebagai salah satu wilayah sentrum perkotaan, wilayah pagutan merupakan salah satu sentrum wilayah permukiman estate dan kos-kosan sehingga rawan terjadinya tindak pencurian.


"Tindak pencurian ini menjadi salah satu yang menjadi atensi kami. Banyak kami terima laporan tindak pencurian handphone sampai dengan dugaan tindak pencurian sepeda motor yang sering terjadi pada dini hari hingga jelang subuh. Sampai dengan 24 Januari ini, sudah lima (5) kasus pencurian yang kami tangani," terangnya.


Mengantisipasi hal itu, pihaknya secara sosial terus meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat untuk secara sukarela membentuk pengamanan adat. 


"Sementara untuk pengamanan perumahan sebaiknya menggunakan pengaman satu pintu. Dan kalau pun ada pintu kedua, maka pada jam-jam tertentu hanya mengaktifkan satu pintu saja," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update