-->

Notification

×

Iklan

Giat Pelatihan Jurnalistik Jilid ll, Ini Harapan Ketua PWI Perwakilan Bima

Saturday, December 18, 2021 | Saturday, December 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-18T22:57:34Z

 

Ketua PWI Perwakilan Bima, Indra Gunawan, saat menyampaikan sambutan di acara Pelatihan Jurnalistik Jilid II.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik Jilid ll yang dipusatkan di Aula SMKN 3 Kota Bima, Sabtu (18/12). Kegiatan dimaksud juga dihadiri Asisten I Setda Kota Bima, Asisten III Setda Kabupaten Bima dan Perwakilan TNI Polri.


Ketua PWI Perwakilan Bima, Indra Gunawan, menjelaskan, kegiatan ini menjadi pelatihan kedua yang dihelat PWI Perwakilan Bima di Tahun 2021. 


Dengan tujuan meningkatkan kualitas menulis para jurnalis. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk para Jurnalis Bima,” harapnya.


Menurut Gunawan, tema “Mari Belajar Menulis Berita,” menjadi tema sederhana namun sarat arti. Karena menulis menjadi rutinitas wartawan setiap hari, dan menulis berita memiliki pola yang menjadi pedoman.


“Ini penting diikuti wartawan muda khususnya, agar berita tidak hanya dipahami oleh wartawan sendiri, tapi juga dimengerti oleh pembaca,” jelasnya didampingi Ketua Panitia, Fahruddin Bin Kalman.


Sementara Asisten 1 Setda Kabupaten Bima, Drs. H Arifudin HMY, menyampaikan pesan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. Menurutnya, menjadi wartawan tidak hanya memberikan informasi, namun harus mampu menerbitkan berita berdasarkan fakta fakta di lapangan agar warga dan publik bisa tercerahkan dengan berita yang di sajikan 


"Wartawan diharapkan mampu memberikan informasi yang akuntabel  dan memberikan pencerahan yang positif untuk membangun daerah kita yang kita cintai," tandasnya. (GA. 008*)

×
Berita Terbaru Update