-->

Notification

×

Iklan

Proyek Kantor Kelurahan Termahal Senilai Rp1,4 Milyar Tuntas, Dibangun Tanpa Pagar

Friday, November 12, 2021 | Friday, November 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-12T05:33:52Z

 

Nampak depan kantor Kelurahan Santi


Kota Bima, Garda Asakota.-


Di tahun 2021 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima gelontorkan anggaran sebesar Rp1,4 Milyar untuk pembangunan kantor Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima. 



Lalu, sejauh mana progres pembangunan kantor Kelurahan termahal tersebut apa saja fasilitas pendukungnya..?


Pantauan langsung media ini bahwa kantor Kelurahan tersebut untuk pembangunan fisiknya telah selesai. Terlihat di dalam gedung, hanya ada dua ruangan yaitu ruangan Lurah dan Sekertaris Lurah ditambah aula.


Menariknya, dalam pembangunan kantor Kelurahan Santi, tidak ada pagar pembatas di depan kantor, seperti gedung-gedung kantor kelurahan lainnya, yang hampir semuanya memiliki pagar pembatas atau dinding pembatas tinggi. Selain itu, tidak ada AC yang terpasang apalagi fasilitas kantor lainnya.


Menjawab hal ini, PPK Proyek Kantor Kelurahan Santi, Agussalim, ST, menjelaskan bahwa untuk fisik bangunan kantor semuanya sudah selesai dibangun oleh pihak kontraktor. 


Diakuinya, dalam proyek itu memang hanya ada dua ruangan sengaja dibuat seperti itu karena konsepnya adalah pelayanan satu pintu. "Konsep kantornya memang sengaja terbuka untuk pelayanan satu pintu," ungkapnya.


Tidak adanya fasiltas lain dari anggaran yang ada, hanya untuk bangunan dan pematangan lahan kantor, tidak ada AC, pagar atau furnitur kaca jendelapun dibuat tanpa terali. Artinya pagar kantor akan dikerjakan dari anggaran baru?. "Ya begitulah," jawab Agus singkat.



Hal senada juga disampaikan oleh Pelaksana Proyek tersebut CV. Oi Monca, Amran Yasin. Kepada wartawan pihaknya mengakui bahwa sesuai RAB proyek tersebut hanya ada pekerjaan bangunan kantor dan pematangan lahan, tidak ada item lain lagi. "Seperti itu sudah," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update