-->

Notification

×

Iklan

Lepas Kontingen PON NTB Gemilang, Gubernur NTB Janjikan Bonus Rp300 Juta Bagi Atlet Peraih Medali Emas

Saturday, September 18, 2021 | Saturday, September 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-18T10:02:56Z

 

Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, didampingi Wagub NTB, DR Hj Sitti Rohmi Djalillah, dan Ketua Kontingen Atlet PON NTB Gemilang, H Mori Hanafi, SE.,M.Comm, di Graha Bhakti, Rabu 15 September 2021.


Mataram, Garda Asakota.-


Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, dan Wakil Gubernur NTB, DR Hj Sitti Rohmi Djalillah, Rabu 15 September 2021, bertempat di gedung Graha Bhakti, melepas secara resmi kontingen atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) NTB Gemilang menuju PON XX Papua. 


Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB, menjanjikan bonus sebesar Rp300 juta bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas pada perhelatan olahraga yang bisa menaikan gengsi daerah di mata Nasional tersebut. 


"Insha Alloh, meski anggaran kita terbatas. Tapi demi keringat dan cucuran air mata bagi mereka yang memberikan kontribusi kepada daerah. Maka Insha Alloh, Pemerintah Daerah akan memberikan bonus sebesar Rp300 juta bagi atlet yang meraih medali emas. Tidak hanya itu, doa dari seluruh warga NTB menyertai perjuangan para atlet yang berjuang mengharumkan nama daerah," ujar pria yang akrab disapa Bang Zul ini saat melepas kontingen PON NTB Gemilang.


Dalam momen itu juga, Doktor Zul, memompa semangat atlet agar semangat dalam meraih kemenangan dengan menceritakan bagaimana seorang mantan petinju yang bernama Ellyas Pical mampu mempengaruhi emosi bangsa saat menang bertanding melawan lawan-lawannya. 


"Kalau dulu ada Ellyas Pical yang mampu menguras emosi bangsa. Terkini ada Lalu Zohri yang berlari dan juga membuat bangga Indonesia. Saatnya kalian para atlet NTB berpotensi membuat masyarakat tersenyum,” kata Bang Zul memompa semangat para atlet.


Bang Zul memotivasi semangat seluruh atlet agar tetap semangat untuk meraih kemenangan. Meski Provinsi NTB merupakan provinsi kecil, tapi tidak mereduksi potensi dan peluangnya untuk memenuhi target meraih 17 emas pada PON Papua. 


Demikian juga halnya dengan Wakil Gubernur NTB, DR Hj Sitti Rohmi Djalilah, dalam kesempatan itu juga turut mendoakan atlet NTB yang akan berlaga pada ajang PON XX Papua. Wagub yang akrab disapa dengan Umi Rohmi ini berharap agar para atlet tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keamanan. 


"Kalian harus memperhatikan semua hal yang menjamin kesehatan dan keamanan kalian. Semua harus saling support dan selalu kompak. Kami optimis seluruh atlet NTB mampu membawa harum nama NTB di kancah nasional. Terlebih lagi, NTB merupakan provinsi yang atletnya sangat siap untuk bertanding di ajang PON,” kata Ummi Rohmi.  


Sementara itu, Ketua Kontingen Atlet PON NTB Gemilang, H Mori Hanafi, mengungkapkan, keberangkatan kontingen PON NTB Gemilang ke Papua akan terbagi kedalam tujuh (7) kloter.


Pembagian kelompok keberangkatan ini, menurutnya bukan disebabkan karena kondisi Covid19, tapi lebih karena pertimbangan sarana dan prasarana tuan rumah PON XX Papua tersebut yang dinilai tidak memadai apabila kontingen diberangkatkan secara bersamaan. 


"Jadi dibagi kedalam beberapa kali keberangkatan yang pertama adalah tanggal 20 September 2021 dan keberangkatan terakhir pada tanggal 07 Oktober 2021," ujarnya.


Pihaknya juga mengungkapkan kondisi atlet saat sekarang ini sudah berada dalam keadaan siap bertarung. Seluruh atlet PON NTB berjumlah 106 orang atlet dari 19 Cabang Olahraga (Cabor), yang terdiri dari 67 orang atlet putra dan 39 orang atlet putri. Dengan target 17 emas. 


"Insha Alloh, semoga segala sesuatunya dapat dilancarkan dan dimudahkan serta semoga apa yang kita semua hajatkan dapat terwujud," pungkasnya. 


Acara pelepasan kontingen PON XX Papua itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir, Ketua KONI NTB, H Andi Hadianto, Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan sejumlah anggota DPRD NTB. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update