-->

Notification

×

Iklan

Di Kelurahan Tanjung, Petugas Giat Beri Pemahaman Bahwa Vaksin Aman dan Halal

Thursday, July 1, 2021 | Thursday, July 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-01T01:26:33Z

 

Ilustrasi


Kota Bima, Garda Asakota.-


Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima NTB merupakan satu dari sekian banyak Kelurahan yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid19 dengan sasaran masyarakat umum. Kegiatan tersebut berlangsung  Rabu 30 Juni 2021 di kantor kelurahan setempat.


Dalam proses pelaksanaan vaksin tersebut Petugas vaksin yang terdiri dari 7 orang dibantu oleh 7 staf Kelurahan, Babinsa, dan Babinkamtibmas, memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa vaksin sinovac itu aman dan halal. Selain itu, mereka juga terlihat menjemput warga untuk datang ke lokasi vaksin.


Lurah Tanjung, Faisal, S.Pd, kepada wartawan mengungkapkan bahwa untuk Kelurahan Tanjung tercatat sebanyak 463 orang yang mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin. Kemudian dari pendaftaran itu, yang divaksin sebanyak 408 orang sedangkan sisinya 55 orang akan divaksin pada hari berikutnya. 


Yang ditunda tersebut terdiri dari 50 orang mengidap hipertensi 3 riwayat jantung serta 2 orang asam urat, mereka di tunda pemberian vaksinnya sampai kondisi benar benar pulihm. "Semua warga yang divaksin langsung mendapatkan tanda bukti telah divaksin dari petugas," kata Lurah.


Pantauan langsung wartawan, antusias warga Tanjung patut di apresiasi semoga ini pertanda bahwa masyarakat sudah sadar bahwa vaksin itu harus dilakukan demi menjaga imunitas tubuh dari paparan virus berbahaya Covid19. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update