-->

Notification

×

Iklan

Alasan PPKM, Pemkot Bima Tunda Launching Command Center

Wednesday, July 7, 2021 | Wednesday, July 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-07T05:19:57Z

 

Kabid TIK Kominfotik Kobi, Fadil


Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menjadi alasan Pemkot Bima untuk menunda launching Command Center yang sedianya dihelat pada bulan Juni 2021 lalu.


"Kami belum bisa operasionalkan, karena memang harus dilakukan launching dulu. Kegiatan ini butuh banyak orang, sementara perintah PPKM itu tak boleh ada kegiatan yang menimbulkan banyak orang," sebut Kadis Kominfotik Kota Bima melalui Kabid TIK, Fadil, kepada wartawan Rabu (7/7). 


Dijelaskannya bahwa, mengenai peralatan yang menjadi kebutuhan Command Center sudah tak ada masalah lagi. Hanya saja diakuinya bahwa untuk operasionalisasinya, harus dilakukan launching secara resmi dulu. 


"Terkait hal ini, kami sudah lakukan konsultasi dengan pihak pengambil kebijakan yakni Walikota Bima. Oleh bapak Walikota Bima persoalan launching Command Center agar tidak dilakukan dulu mengingat kondisi Covid19. 


Apalagi ada perintah terkait PPKM untuk tidak melaksanakan kegiatan mengundang banyak orang," ucap Fadil.


Bahkan untuk melakukan Bimtek terkait persoalan Command Center kata Fadil, juga dilakukan penundaan lantaran Covid19. "Bimtek saja baru dilakukan satu kali. Gimana kita mau launching sementara Covid19 masih terus meningkat di Kota Bima," sebutnya. 


Namun yang pasti, soal kesiapan Command Center tidak ada masalah, semuanya sudah sangat siap untuk operasionalnya. "Hanya saja harus dilaunching secara resmi dulu," pungkasnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update