-->

Notification

×

Iklan

Para Lurah se Asakota Sepakat Pengadaan HP Android untuk RT di Salah Satu Toko Penyedia

Wednesday, June 9, 2021 | Wednesday, June 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-09T09:43:35Z

 

Camat Asakota, Suryadin, SH.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Para Lurah di Kecamatan Asakota Kota Bima sepakat membeli Handphone (HP) untuk 120  orang RT di salah satu toko penyedia ponsel di Kota Bima. 


Kenapa bisa demikian?, karena menurut pengakuan Camat, setelah di survei toko toko penjual HP yang ada di Kota Bima oleh pihaknya bersama seluruh Lurah, hanya di toko inilah yang diakui siap menyediakan HP merk Oppo A15 sesuai yang diminta berdasarkan spek mulai dari harga dan tipenya.



"Kita sepakat membeli di salah satu toko (sambil menyebut nama toko yang dimaksud, red), tujuannya supaya seragam," ungkap Camat Asakota, Suryadin, SH, kepada wartawan, Rabu (9/6).


Camat Asakota menegaskan bahwa untuk urusan pengadaan HP RT itu menjadi kewenangan para Lurah karena merekalah selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), sementara Camat sebagai PA (Pengguna Anggaran).


"Mengingat program ini masuk dalam program pemberdayaan dana Kelurahan, jadi pengadaan HP itu kewenangan para Lurah karena di Kelurahan juga punya PPK," jelasnya. 



Kendati juklak dan juknisnya belum diketahui seperti apa, tapi proses yang terjadi selama ini seperti itu adanya dalam penggunaan Dana Kelurahan. "KPA nya Lurah dan anggarannya masuk ke DPA masing masing," tegasnya lagi.


Tetapi meski demikian, sebagai Pengguna Anggaran Camat meminta  kepada seluruh Lurah yang ada di Asakota agar jangan dulu membagikan HP tersebut kepada para RT sebelum ada petunjuk teknis yang lebih jelas. "Tunggu instruksi dulu," pintanya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update