-->

Notification

×

Iklan

Awal Juni Ini SMPN 5 Kota Bima Gelar Kegiatan Pesantren Sekolah

Tuesday, June 1, 2021 | Tuesday, June 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-01T00:31:57Z

 

Suasana rapat wali murid dan jajaran SMPN 5 Kota Bima membahas persiapan kegiatan Pesantren Sekolah.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Sesuai kesepakan bersama orang tua murid dalam pertemuan beberapa hari lalu, SMPN 5 Kota Bima berencana akan mengadakan kegiatan Pesantren Sekolah pada awal Juni 2021 ini. 


Menariknya, selama kegiatan Pesantren Sekolah yang bertajuk meningkatkan Akhlak generasi ini, para siswa yang terpilih akan menginap di sekolah (mondok, red) selama beberapa hari kedepan.


"Pesantren sekolah itu harus ada di lingkungan sekolah, makanya setelah mempelajari perkembangan sosial yang meningkat pesat, siswa harus di bina secara agama melalui pesantren sekolah. 


Tujuannya supaya mereka memahami agama, menghargai orang tua dan warga sekitarnya," ujar Hj. Nurma Kepala SMPN 5 Kota Bina, Senin (31/5). 


Namun sayangnya, kegiatan Pesantren Sekolah ini, diakuinya hanya diikuti oleh sebanyak 20 orang siswa saja. Mereka ini akan diambil dari semua kelas dengan catatan dilakukan seleksi sebelumnya.

 "Diantara syarat seleksinya siswa harus memiliki bakat hafalan ayat Suci Al-Quran," ungkapnya.


Pastinya, untuk kelancaran kegiatan ini sekolah telah menyediakan fasilitasnya seperti tempat tidurnya, bahkan untuk makan minum pun akan disediakan oleh pihak sekolah. 


"Kita siapkan, tapi meski sekolah menyediakan fasilitas, justeru para orang tua siswa siap untuk saling membantu berupa sembako. Asalkan anak-anaknya menjadi terbaik di mata keluarganya," sebutnya.


Ia menambahkan bahwa, para  siswa yang mondok nantinya tidak diijinkan pulang ke rumah. Bahkan mereka tidak diperbolehkan memegang alat komunikasi. Kecuali ada sesuatu yang sangat penting baru diijinkan. (GA. 355*)

.

×
Berita Terbaru Update